This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Goreng Ikan Dori (ga pake ribet) Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Minnie Parker

Nasi Goreng Ikan Dori (ga pake ribet)
Nasi Goreng Ikan Dori (ga pake ribet)

Lagi mencari inspirasi resep nasi goreng ikan dori (ga pake ribet) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng ikan dori (ga pake ribet) yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng ikan dori (ga pake ribet), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan nasi goreng ikan dori (ga pake ribet) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Nasi Goreng Ikan Dori (ga pake ribet) enak lainnya. Lihat juga resep Nasi Goreng Ikan Dori (ga pake ribet) enak lainnya. Oke, balik ke nasi goreng 😀.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi goreng ikan dori (ga pake ribet) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Nasi Goreng Ikan Dori (ga pake ribet) menggunakan 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Nasi Goreng Ikan Dori (ga pake ribet):
  1. Sediakan 1 lembar dori fillet, lumuri dgn garam dan lada. lalu balur dgn mentega
  2. Ambil secukupnya nasi putih
  3. Siapkan 4 siung bawang merah, haluskan
  4. Siapkan 1 sdt minyak ikan
  5. Siapkan 1 sdt minyak wijen
  6. Sediakan 1/2 sdm kecap asin
  7. Siapkan 1/2 sdm saus tiram
  8. Siapkan 1/2 sdt lada
  9. Gunakan 2 sdm blueband untuk menumis

Cuma yang beda adalah menggunakan kembang kol di parut atau di blender menggunakan food processor sebagai pengganti nasi. Dan minyaknya pakai minyak kelapa bukan minyak sawit. •Rasanya enak, tak perlu penjelasan panjang lebar ini mah …. •Pilihan yang aman. Agak sulit menemukan nasi goreng yang rasanya tidak enak, standar enak orang yang berbeda-beda bisa diakomodir nasi goreng karena nasi goreng (biasanya) dibuat berdasarkan pesanan, jadi rasanya bisa mengikuti selera masing-masing. Ya ga bisa dipukul sama rata lah mas.

Cara menyiapkan Nasi Goreng Ikan Dori (ga pake ribet):
  1. 1 sisi aja dlu yg dikasi mentega ya, sisi lainnya saat nanti sudah masuk ke grillpan
  2. Panaskan grill pan,masukkan ikan terlebih dahulu. lalu geser ke pinggir. tumis bawmer dan mentega hingga harum, geser ke pinggir lainnya, lalu orak arik telur. setelah itu masukkan nasi + bumbu lainnya. aduk rata.
  3. Note : jgn lupa cek ikan, ckup 1 balikkan saja agar ikan tidak hancur. kira2 demikian cara masaknya heheh

Tapi kalo secara garis besar, dan INI ADALAH MENURUT SELERA SAYA, lebih banyak nasi goreng buatan abang pedagang daripada bumbu yang kemasan. Tetapi , masak nasi goreng jauh lebih praktis dibandingkan masak sop (Kalau gak pake bumbu instan). Masak sop masih harus potong sayuran, rebus kaldu dulu, ngulek bumbu, masukin sayuran. Masak nasi goreng tinggal modal ulekan, masukin nasi sisa, masukin kecap, garam, selesai. Tapi masak bukan soal gampang atau susah, ini soal rasa.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi Goreng Ikan Dori (ga pake ribet) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on