This page looks best with JavaScript enabled

Resep Mie goreng ayam suir, Enak

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Dale Douglas

Mie goreng ayam suir
Mie goreng ayam suir

Anda sedang mencari inspirasi resep mie goreng ayam suir yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mie goreng ayam suir yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Tumislah bawang putih kemudian masukkan suir ayam dan potongan wortel. Tambahkan bumbu merica, garam, kecap dan penyedap jamur sesuai selera. Mejuah juah sahabat semua kami dari keluarga sembiring metehsa(patengah) mengucapkan selamat berbuka puasa buat sahabat semua semoga puasanya sukses dan ttp.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie goreng ayam suir, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan mie goreng ayam suir enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan mie goreng ayam suir sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Mie goreng ayam suir memakai 18 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Mie goreng ayam suir:
  1. Ambil 2 mangkok mie telur
  2. Siapkan 3 potong daging ayam goreng(suir)
  3. Sediakan 1 btg sawi hijau
  4. Ambil 1 butir telur
  5. Ambil 4 bh biji bakso iris
  6. Siapkan 1 sdt kecak manis
  7. Ambil 1 sdt saos tiram
  8. Siapkan 2 sdm bumbu nasi goreng hijau bisa(skip) jika ga suka pedas
  9. Sediakan Bawang goreng untuk taburan
  10. Ambil secukupnya Penyedap rasa
  11. Gunakan Bumbu halus
  12. Gunakan 7 siung bawang merah
  13. Siapkan 4 siung bawang putih
  14. Gunakan 2 butir kemiri
  15. Ambil 1/2 ruas jahe
  16. Siapkan 1 sdt lada bubuk
  17. Ambil Sejumput gula pasir
  18. Siapkan Sejumput garam

Tumislah bawang putih hingga harum lalu masukkan ayam suir aduk rata. Mie goreng (Indonesian: mie goreng or mi goreng; Malay: mee goreng or mi goreng; both meaning "fried noodles"), also known as bakmi goreng, is an Indonesian style of often spicy fried noodle dish, common in Indonesia and has spread to Malaysia, Singapore, and Brunei Darussalam. Mie ayam bakar keju sudah selesai dibuat. Jika anda pecinta pedas, tidak ada salahnya anda menambahkan sambal agar semakin nikmat.

Cara menyiapkan Mie goreng ayam suir:
  1. Didih air setelah mendidih masukkan mie kasih 1 sendok minyak goreng biar nga lengket aduk, masak selama 5 menit baru angkat tiriskan.
  2. Tumis bumbu halus hingga wangi masukkan biji bakso setelah itu telur aduk setelah itu sawi aduk kembali jangan terlalu lama
  3. Baru masukkan mie tambah air sedikit, masukkan cabe bubuk, kecap,saos tiram penyedap rasa aduk hingga ter campur rata angkat
  4. Setelah itu sajikan dengan taburan ayam goreng suir dan bawang goreng selamat mencoba

Cara Menyiapkan Bahan-Bahan Mie Ayam Goreng Pedas. Pertama-tama, silahkan rebus daging ayam hingga matang. Mulai dari resep mie goreng Jawa spesial, mie goreng seafood ala restoran Chinese food, sampai mie goreng Aceh lengkap. Ada juga mie goreng ekonomis dari Ciri khas mie goreng Jawa itu terletak pada bumbu yang diuleg. Penambahan kemiri dalam bumbu halus juga menjadikan rasanya berbeda.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat mie goreng ayam suir yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on