This page looks best with JavaScript enabled

Resep Cireng Nasi Bumbu Rujak, Sempurna

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Linnie Rhodes

Cireng Nasi Bumbu Rujak
Cireng Nasi Bumbu Rujak

Lagi mencari ide resep cireng nasi bumbu rujak yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cireng nasi bumbu rujak yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cireng nasi bumbu rujak, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan cireng nasi bumbu rujak enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

A popular street snack with Sundanese origins, Cireng is usually made with basic ingredients of tapioca starch, water and garlic. Known for its crispy exterior and chewy interior, this addictive treat can be enjoyed in multiple ways - steamed, egg-coated, or even stuffed with meat. While Cireng can be eaten on its own or simply dipped in chili sauce, it is served with a spicy nutty rujak sauce.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan cireng nasi bumbu rujak sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Cireng Nasi Bumbu Rujak memakai 17 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Cireng Nasi Bumbu Rujak:
  1. Ambil 300 gr nasi
  2. Ambil 200 ml air
  3. Gunakan 100 gr tepung tapioka /sagu
  4. Ambil 11/2 sdt kaldu bubuk
  5. Ambil 1/2 sdt lada bubuk
  6. Sediakan 1/2 sdm gula pasir
  7. Siapkan 2 siung bawang putih, ulek halus
  8. Ambil 1/2 sdt garam
  9. Gunakan 1 batang daun bawang
  10. Siapkan Bahan sambal:
  11. Siapkan 5 buah cabe keriting
  12. Siapkan 6 buah cabe rawit
  13. Gunakan 2 siung bawang putih
  14. Ambil 60 gr gula merah
  15. Gunakan 1 sdm gula pasir
  16. Siapkan 1 sdt garam
  17. Sediakan 10 gr asam jawa + 50 ml air, campur, ambil air nya saja

Punya nasi sisa bingung mau di buat apa, bisa di sulap jadi camilan enak ini, gurih, renyah, dan kenyal. kalau gini caranya sih, nggak perlu pusing lagi kalau ada nasi sisa, dijamin langsung ludes begitu dibikin cireng hehe. Resep Cireng Nasi Bumbu Rujak By @cookingwithhel. Camilan yang satu ini sudah sangat terkenal, lho. Anda bisa menjumpainya banyak dijual dalam bentuk beku (frozen).

Langkah-langkah menyiapkan Cireng Nasi Bumbu Rujak:
  1. Tuang nasi ke dalam wadah, haluskan. Lalu campur garam, lada, gula, bawang putih, air dan tepung, aduk rata
  2. Goreng dengan api sedang,aman, tidak meledak 😁, goreng sampai kecoklatan. Hasil nya lembut. Bocil suka yang lembut karena di kunyah nya gak bikin sakit mulut 😁. Kalau mau agak keras tinggal di tambah tepung nya ya 😊. Walaupun sudah dingin tekstur nya tetap lembut dan kenyal.
  3. Ulek semua bahan hingga halus, kecuali air asam. Setelah halus campur dengan air asam, koreksi rasa. Siap deh…yuk mari ngerujak kita 😍

Kalau membuat sendiri tentu lebih murah dan puas, kan? Hidangkan cireng bersama bumbu rujak atau mayonaise sebagai cocolan. Goreng cireng dalam minyak banyak panas di atas api sedang hingga kering. Bumbu rujak: Ulek terasi, cabe rawit, dan garam. Masukan ke dalam panci, tambahkan gula merah dan air asam jawa, masak hingga mendidih.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Cireng Nasi Bumbu Rujak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on