This page looks best with JavaScript enabled

Resep Cireng Nasi Keju, Menggugah Selera

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Edith Olson

Cireng Nasi Keju
Cireng Nasi Keju

Lagi mencari ide resep cireng nasi keju yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cireng nasi keju yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Cireng Nasi Isi Keju ala kobe. Kali ini nyoba bikin cireng pake isian, dan cara masak yang gampang,kenapa gampang,karena ada tepung bumbu kobe,hehehe. resep asli :. Cireng Nasi Isi Keju ini dijamin bikin si kecil malas jajan di luar.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cireng nasi keju, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan cireng nasi keju yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan cireng nasi keju sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Cireng Nasi Keju memakai 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Cireng Nasi Keju:
  1. Ambil 1 entong Nasi
  2. Siapkan 4 siung baput
  3. Siapkan Garam,kaldu jamur,,gulpas
  4. Gunakan 4 buah cabe rawit
  5. Ambil 1/2 sdt ketumbar
  6. Siapkan 1/2 sdt merica
  7. Gunakan sesuai selera Keju parut
  8. Sediakan 5 sdm Tepung Tapioka
  9. Siapkan 1 butir kemiri
  10. Gunakan 10 sdm Air
  11. Gunakan 2 lembar daun bawang

Tapi pernah nggak kebayang cireng dengan campuran nasi? Seperti resep dari Lya Azri ini. Ternyata cita rasanya lumayan unik juga, lho. Vemale.com - Kalau ngomongin soal cireng, yang terpikir di benak kita biasanya adalah bahan utamanya yang dari tepung tapioka.

Langkah-langkah menyiapkan Cireng Nasi Keju:
  1. Haluskan baput,garam,merica,ketumbar,kemiri,,sisihaka,,,ulek cabe rawit,,bileh d skip kalo gk suka pedes
  2. Tambahkan air 10sdm ke teplon,masukkan bumbu halus tambahkan tepung tapioka 1sdm aduk rata,,lalu masak hingga mngental
  3. Giling nasi dengan food processor tambahkan es batu sedikit fungsinya agar nasi mudah d haluskan
  4. Setelah tepung mengental,,tambahakn nasi,,aduk rata,,tambahkan tepung tapioka dan cabe halus aduk jangan sampe Banget ngaduknya ya bund,,agar tidak lengket ketika d bentuk,,,laluu cetak pipihkan,,, sudah siap tinggal goreng,,,,rasanya krenyes lembut tidak alot

Tapi pernah nggak kebayang cireng dengan campuran nasi? cireng rasa keju purwokerto • cireng rasa keju purwokerto photos • cireng rasa keju purwokerto location • cireng rasa keju purwokerto address • cireng rasa keju purwokerto • cireng rasa keju purwokerto • About;. Lihat juga resep Cireng Nasi enak lainnya. Dalamnya bisa Anda tambahkan saus sesuai selera. Bulat-bulat seperti membuat bakso hingga isian tertutup. Demikian cara membuat cireng isi sosis dan keju.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan cireng nasi keju yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on