This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Membuat Cireng Nasi yang Bisa Manjain Lidah

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Chester Perkins

Cireng Nasi
Cireng Nasi

Sedang mencari ide resep cireng nasi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cireng nasi yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

cireng nasi crispy cireng cireng nasi tepung kanji cireng nasi bumbu rujak cireng nasi sisa Resep 'cireng nasi' paling teruji. Nasi dihaluskan diberi sedikit air. (Saya pake blender) masukkan garam, bawang putih, merica, penyedap. Siapkan minyak panas dgn api kecil.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cireng nasi, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan cireng nasi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat cireng nasi yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Cireng Nasi menggunakan 11 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Cireng Nasi:
  1. Sediakan Bahan :
  2. Ambil 1 centong nasi
  3. Sediakan 1 sdm maizena
  4. Sediakan 4 sdm tapioca
  5. Siapkan Secukupnya seledri,iris - iris
  6. Gunakan Secukupnya daun bawang, iris-iris
  7. Siapkan Bumbu :
  8. Ambil 1 sdt bawang putih bubuk
  9. Sediakan 1 sdt ketumbar bubuk
  10. Ambil 1/2 sdt lada bubuk
  11. Gunakan Secukupnya kaldu bubuk

Dari nasi sisa bisa jadi hidangan yang istimewa? Yuk buktikan sendiri di rumah masak hidangan yang bertekstur kenyal ini. Rahasianya ada pada tepungnya, Bunda yaitu pakai Kobe Tepung Bumbu Putih. Menghasilkan camilan cireng yang Kress di luar, kenyal dan gurih di dalam.

Cara membuat Cireng Nasi:
  1. Haluskan nasi semalam, sy sampe lembut😁
  2. Masukkan semua bumbu, aduk rata
  3. Bentuk pipih bulat (tangan ditaburi tapioca dulu biar gk lengket), lalu goreng sampai matang)
  4. Jika sudah matang sajikan dengan saos sambal+kecap manis

Cara membuat cireng nasi Foto: Dok. Untuk membuat cireng nasi cara dan bahannya cukup sederhana. Tahapan Memasak Cireng Nasi Siapkan nasi yang sudah dingin (tidak panas), jika baru dikeluarkan dari magicom maka diamkan dahulu. Setelah dingin, hancurkan nasi sampai lumat menggunakan sendok maupun ulegan. Bumbu : haluskan bawang putih, garam, ketumbar.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat cireng nasi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on