This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Goreng Kunyit Teri yang Lezat Sekali

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Jean Powell

Nasi Goreng Kunyit Teri
Nasi Goreng Kunyit Teri

Sedang mencari ide resep nasi goreng kunyit teri yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng kunyit teri yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng kunyit teri, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan nasi goreng kunyit teri yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nasi goreng kunyit teri merupakan varian lain dari nasi goreng. Jika biasanya dimasak ala chinese style, atau rumahan dengan saus biasa, pada resep ini ditambahkan kencur sehingga lebih aromatic. Lihat juga resep Nasi goreng kunyit dan ikan teri enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi goreng kunyit teri sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Nasi Goreng Kunyit Teri memakai 13 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi Goreng Kunyit Teri:
  1. Siapkan 3 centong nasi putih pera/sisa kemarin
  2. Sediakan 3 siung bawang putih
  3. Sediakan 3 siung bawang merah
  4. Sediakan 3 biji cabe rawit (sesuai selera)
  5. Gunakan 1/2 sdt bubuk kunyit
  6. Ambil 4 cm kencur
  7. Ambil 1 butir telur
  8. Sediakan 1 batang sawi (opsional)
  9. Gunakan Secukupnya gula, garam, kaldu bubuk/penyedap bila perlu
  10. Siapkan Secukupnya irisan cabe rawit / kencur tambahan bila perlu
  11. Sediakan 🍚 BAHAN PELENGKAP
  12. Gunakan Segenggam teri, goreng
  13. Sediakan Secukupnya kerupuk, telur ceplok, timun

Masukkan nasi, aduk rata hingga nasi terbalut dengan bumbu. Aduk terus hingga beraroma nasi yang tergoreng, lalu angkat dan beri taburan bawang goreng. Sajikan dengan kerupuk udang atau kerupuk kampung. Nasi goreng (English pronunciation: / ˌ n ɑː s i ɡ ɒ ˈ r ɛ ŋ /) refers to "fried rice" in both the Indonesian and Malay languages.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Goreng Kunyit Teri:
  1. Haluskan bawang putih, bawang merah, cabe, bubuk kunyit, dan kencur (TIPS: bubuk kunyit memberikan warna lebih kuning dan lebih terang daripada kunyit biasa. Jika memakai kunyit, bisa dibakar terlebih dahulu agar tidak ada bau mentah. Ini saya waktu memasak saya tambahkan kunyit bubuk ya karena masih merasa kurang menyala warnanya).
  2. Tumis bumbu hingga wangi dan matang.
  3. Pinggirkan bumbu. Masukkan telur ayam dan orak-arik.
  4. Masukkan nasi, sawi, sedikit gula, garam, kaldu bubuk/penyedap bila perlu. Besarkan api. Masak merata. Untuk tambahan di akhir, saya pakai suwiran ayam, irisan cabe rawit, dan kencur tambahan. Koreksi rasa sesuai selera.
  5. Sajikan nasi kuning dengan teri, kerupuk, atau lalap timun sesuai selera. Selain teri juga boleh ya, moms menyesuaikan selera 😁. Praktis dan menjadi varian nasi goreng baru di keluarga. Rasanya enak, wangi, gurih, dan cocok dipadukan dengan teri yang digoreng garing 😍.

Nasi goreng is often described outside of its region of origin, Maritime Southeast Asia, as an Indonesian rice dish cooked with pieces of meat and vegetables, although it is also endemic in several Malay-speaking communities within the region, such as. Great weeknight meal the entire family will love! If you ask me for a recipe for a newbie, fried rice will be my answer. It's one of the easiest dishes to cook after instant noodles. Makanan enak di buat dari bahan baku yang tepat Resep Nasi Goreng Kunyit Kencur Enak Menggoda Selera - Nasi goreng memang tidak ada habisnya dan selalu saja menjadi menu andalan di setiap keluarga.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi Goreng Kunyit Teri yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on