This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Membuat Cireng nasi Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Danny Oliver

Cireng nasi
Cireng nasi

Sedang mencari ide resep cireng nasi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cireng nasi yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

cireng nasi crispy cireng cireng nasi tepung kanji cireng nasi bumbu rujak cireng nasi sisa Resep 'cireng nasi' paling teruji. Nasi dihaluskan diberi sedikit air. (Saya pake blender) masukkan garam, bawang putih, merica, penyedap. Siapkan minyak panas dgn api kecil.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cireng nasi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan cireng nasi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cireng nasi yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cireng nasi menggunakan 9 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Cireng nasi:
  1. Gunakan Semangkok nasi
  2. Sediakan 7 sdm tepung kanji
  3. Siapkan 4 sdm tepung kanji untuk taburan sebelum digoreng
  4. Ambil 2 siung bawang putih
  5. Gunakan 1 sdt garam
  6. Sediakan 1 sdt kaldu bubuk
  7. Siapkan 1/2 sdt merica
  8. Siapkan secukupnya Daun bawang
  9. Ambil secukupnya Air

Yuk buktikan sendiri di rumah masak hidangan yang bertekstur kenyal ini. Rahasianya ada pada tepungnya, Bunda yaitu pakai Kobe Tepung Bumbu Putih. Menghasilkan camilan cireng yang Kress di luar, kenyal dan gurih di dalam. Cara membuat cireng nasi Foto: Dok.

Cara menyiapkan Cireng nasi:
  1. Haluskan bawang putih, garam, kaldu bubuk, dan merica
  2. Kemudian ulek nasi bersama bumbu halus, sampai sedikit halusnya
  3. Tambahkan daun bawang dan 7 sdm tepung kanji, campur hingga rata dan tambahkan air sedikit demi sedikit hingga adonan agak lembek
  4. Ambil 1 sendok adonan cireng, kemudian gulingkan ke dalam 4 sdm tepung kanji, tekan² dan bentuk sesuai selera, lakukan hingga adonan habis
  5. Kemudian goreng hingga kering dan cireng siap disantap, kalo jadinya banyak bisa disimpan dikulkas juga loh
  6. Sajikan dengan saus, sambal kecap, atau bumbu rujak 😄

Kreasiin aja jadi cemilan gurih yang gampang banget bikinnya dan pastinya enak! ASAL USUL MAKANAN Cireng (singkatan dari aci goreng, bahasa Sunda untuk 'tepung kanji goreng') adalah makanan ringan yang berasal dari daerah Sunda yang dibu. Cemilan tanggal tua, gampang bahan dan cara buatnya. #PekanPosbar #PekanPosbar_MasakSesuaiBudget #DutaRecookBorneo #DutaRecookSamarinda #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_id #MasakItuSaya Tahapan Memasak Cireng Nasi Siapkan nasi yang sudah dingin (tidak panas), jika baru dikeluarkan dari magicom maka diamkan dahulu. Setelah dingin, hancurkan nasi sampai lumat menggunakan sendok maupun ulegan. Bumbu : haluskan bawang putih, garam, ketumbar.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan cireng nasi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on