This page looks best with JavaScript enabled

Resep Cireng nasi kuah pedas manis Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Randy Clark

Cireng nasi kuah pedas manis
Cireng nasi kuah pedas manis

Lagi mencari ide resep cireng nasi kuah pedas manis yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cireng nasi kuah pedas manis yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cireng nasi kuah pedas manis, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan cireng nasi kuah pedas manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Resep Cireng nasi kuah pedas manis. Bermula dari masak nasi dan dapat kiriman nasi jadi double gtu. Paginya masih penuh di magic com karena malamny kami tinggal di rumah mertua.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cireng nasi kuah pedas manis yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Cireng nasi kuah pedas manis memakai 18 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Cireng nasi kuah pedas manis:
  1. Sediakan 1 mangkok besar nasi sisa
  2. Sediakan Bumbu
  3. Siapkan 1/2 sdt merica
  4. Gunakan 1/4 sdm Royco
  5. Ambil 1/2 sdm garam
  6. Ambil 1 siung bawang putih, haluskan
  7. Sediakan Tepung kanji 1 utk campuran adonan nasi
  8. Gunakan Tepung kanji 2 sebagai kulit penutup
  9. Ambil 1 Air untuk tepung kanji
  10. Siapkan Kuah:
  11. Gunakan 3 siung Bawang putih, cincang halus
  12. Sediakan 3 buah cabe rawit
  13. Sediakan 1 sdm saus tiram
  14. Siapkan Sedikit Royco
  15. Gunakan secukupnya Merica
  16. Sediakan secukupnya Garam dan gula
  17. Gunakan Kecap manis
  18. Sediakan Air

Bunda dapat leluasa menyajikan Cireng Nasi Kuah ini. Panaskan minyak di atas api sedang, goreng cireng hingga matang dan garing. Saus pedas manis: Masak air, cabai rawit, air asam jawa, Bango Kecap Manis, dan garam di atas api kecil hingga mendidih. Tambahkan air jeruk limau, aduk rata.

Langkah-langkah membuat Cireng nasi kuah pedas manis:
  1. Masukkan nasi sisa kedalam mangkuk besar, tambahkan bumbu dan tumbuk hingga nasi agak halus
  2. Campur dengan tepung kanji secukupnya lalu uleni hingga rata, tambahkan air agar adonan menjadi lunak dan tidak kering. Hati” kebanyakan air akan membuat adonan encer dan sulit di panir dengan tepung kanji kering
  3. Setelah adonan menjadi lunak, bentuk berupa bulatan lalu di pukul” di atas tepung kanji kering hingga adonan tertutup rata. Lanjutkan hingga adonan habis, lalu goreng dengan api sedang sampai berwarna putih bersih dan pada permukaan cireng muncul gelembung kecil/bruntusan kecil, angkat tiriskan
  4. Lanjutkan hingga adonan habis,
  5. Kuah:
  6. Tumis semua bahan kuah asam manis, dahulukan bawang putih dan cabe rawitnya dulu, setelah harum baru lah ditambah bumbu lain.
  7. Beri air secukupnya. Tambahkan garam dan gula secukupnya. Tunggu hingga mendidih. Jika rasa sudah pas. Matikan kompor dan kuah pedas manis siap dihidangkan bersama cireng

Cireng Banyur atau Cireng kuah Merupakan jenis jajanan yang lagi ngehits pada saat ini. Dengan sensasi pedas dan rasa asam yang di timbulkan dari perasan jeruk nipis, Jajanan ini sangat di gemari oleh kalangan remaja maupun dewasa, dan menjadikan jajanan ini menjadi teman berkumpul bersama teman atau keluarga. Resep Cireng - Belakangan ini, berbagai macam jajanan dengan bahan dasar tepung kanji atau tepung aci memang sedang banyak diminati. Biasanya cireng dijual di pinggir jalan atau kaki lima. Namun, jika ingin membuatnya di rumah, kamu bisa.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat cireng nasi kuah pedas manis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Share on