This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Menyiapkan Nasi goreng sederhana Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Chester Tate

Nasi goreng sederhana
Nasi goreng sederhana

Sedang mencari inspirasi resep nasi goreng sederhana yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng sederhana yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Nasi goreng sederhana bekal untuk anak. foto: Instagram/@zubaidahkitchen. Lihat juga resep Nasi goreng sederhana enak lainnya. Resep dan cara memasak nasi goreng sederhana yang enak di santap untuk sarapan atau ketika sedang kelaparan wkwkwkyuk dicoba, gampang banget kok buatnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng sederhana, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi goreng sederhana enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasi goreng sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Nasi goreng sederhana memakai 11 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi goreng sederhana:
  1. Siapkan 1 piring Nasi
  2. Gunakan 1 buah Sosis
  3. Ambil Telur
  4. Sediakan Kecap
  5. Ambil Garam
  6. Sediakan Kaldu jamur
  7. Sediakan Bumbu
  8. Sediakan 3 siung bawang merah
  9. Gunakan 1 siung bawang putih
  10. Gunakan 5 buah cabe
  11. Siapkan Sejumput ebi

Kemudian semua diolah dimasak menjadi satu kesatuan dalam wajan. Meskipun terlihat sederhana, namun menu makanan yang satu ini memiliki cita rasa unik di lidah. Nasi goreng merupakan sajian nasi yang digoreng dalam sebuah wajan atau penggorengan menghasilkan cita rasa berbeda karena dicampur dengan bumbu-bumbu seperti bawang putih, bawang merah, merica dan kecap manis. Selain itu, ditambahkan bahan-bahan pelengkap seperti telur, sayur-sayuran, makanan laut, atau daging.

Langkah-langkah membuat Nasi goreng sederhana:
  1. Siap bahan-bahan yang akan di gunakan
  2. Haluskan bumbu setelah halus tumis hingga wangi
  3. Masuk kan telur, orak arik kemudian masukkan sosis dan nasi aduk hingga merata dengan bumbu, kemudian masukkan garam dan kaldu secukupnya, aduk raya masukkan kecap hingga warnanya merata cek rasa
  4. Nasi goreng siap di hidangkan

Makanan tersebut seringkali disantap sendiri atau disertai dengan hidangan lainnya. Nasi goreng adalah salah satu menu yang sangat mudah dibuat sehingga cocok buat sarapan, makan siang, maupun santap malam. Cara membuat nasi goreng sederhana pun sangat mudah. Nasi goreng memang adalah salah satu alternatif atau pilihan tercepat yang bisa dilakukan oleh seorang ibu rumah tangga saat terburu-buru hendak memasak apa untuk. Ketika nasi goreng hampir matang, masukkan telur orak-arik dan juga irisan daun bawang.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi goreng sederhana yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on