This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Menyiapkan Cireng nasi sisa (lagi) yang Enak Banget

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Lela Rose

Cireng nasi sisa (lagi)
Cireng nasi sisa (lagi)

Lagi mencari ide resep cireng nasi sisa (lagi) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cireng nasi sisa (lagi) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ganjel perut sore. jadi sering bikin deh soalnya gampang, murah meriah, enak, dan kenyang. Makanya kalau ada nasi sisa jangan dibuang ya mak. Bisa diolah jadi cireng dan disukai semua anggota keluarga.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cireng nasi sisa (lagi), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan cireng nasi sisa (lagi) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah cireng nasi sisa (lagi) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cireng nasi sisa (lagi) memakai 9 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Cireng nasi sisa (lagi):
  1. Ambil 1 mangkok nasi sisa (pastikan tdk bau)
  2. Siapkan 250 gr aci
  3. Siapkan 1 btng seledri
  4. Ambil secukupnya Garam,ladaku,Royco,cabe bubuk
  5. Ambil Air panas secukupnya (sekalisnya adonan)
  6. Ambil Bumbu rujak
  7. Sediakan 3 buah rawit merah
  8. Siapkan 1 gandu Gula merah
  9. Sediakan secukupnya Asam Jawa,garam

Selamat. #dapoermamashesa #cireng #cirengnasi #cirengnasikenyal #resepcirengnasi Assalamualaikum hai semua hari ini mama akan berbagi resep simple lagi nih. kali ini. Saya penasaran, akhirnya saya coba buat. Utk kudapan suami siang ini, ditemani jus buah naga yg segarnya aduhai. Hallo jumpa lagi dengan Dapur Reny, resep kali ini, Dapur Reny akan membuat CIRENG NASIPenasaran kan.??

Cara membuat Cireng nasi sisa (lagi):
  1. Karena nasinya keras sy cuci bersih tiriskan,lalu haluskan dgn centong,tdk usah terlalu halus
  2. Masukan semua bahan kecuali bumbu rujak
  3. Uleni,masukan air panas sedikit² sampai adonan bisa d bentuk
  4. Bentuk sesuai selera
  5. Goreng,sajikan
  6. Bumbu rujak,haluskan semua bumbu beri sedikit air

Mending tonton videonya sampai habis ya.!!! Gorengan gurih ini paling enak jadi cemilan saat nonton TV dengan keluarga. Cara membuatnya juga mudah, tentunya juga lebih sehat karena bahan di dapur sendiri tentu lebih terjaga kualitasnya. Dari nasi sisa bisa jadi hidangan yang istimewa? Yuk buktikan sendiri di rumah masak hidangan yang bertekstur kenyal ini.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cireng nasi sisa (lagi) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on