This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Menyiapkan Nasi Goreng Simple (tanpa uleg) yang Bikin Ngiler

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Betty Sharp

Nasi Goreng Simple (tanpa uleg)
Nasi Goreng Simple (tanpa uleg)

Sedang mencari inspirasi resep nasi goreng simple (tanpa uleg) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng simple (tanpa uleg) yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng simple (tanpa uleg), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan nasi goreng simple (tanpa uleg) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Resep Nasi Goreng Simple (tanpa uleg). Saya sedang mencoba kembali mengkonsumsi nasi goreng. Saya sempat phobia makan nasi goreng, sampe bertahun² ngga bisa makan nasgor.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi goreng simple (tanpa uleg) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Nasi Goreng Simple (tanpa uleg) memakai 15 bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Nasi Goreng Simple (tanpa uleg):
  1. Sediakan 2 porsi nasi putih
  2. Ambil 1 butir Telur
  3. Sediakan 4 buah buncis (potong kecil²)
  4. Ambil secukupnya Wortel
  5. Sediakan secukupnya Daun bawang
  6. Siapkan 2-3 siung bawang putih
  7. Gunakan 2 siung bawang merah
  8. Ambil 1/2 Bawang bombay ukuran kecil
  9. Sediakan 2-3 buah cabe setan (tergantung selera)
  10. Siapkan 1 sdt saos tiram
  11. Ambil 1 sdt saos tomat (kalau mau pedas pake saos sambal)
  12. Ambil secukupnya Kecap asin
  13. Siapkan secukupnya Garam
  14. Ambil secukupnya Kaldu jamur
  15. Ambil secukupnya Lada putih bubuk

Untuk memasak ayam, panaskan minyak dan goreng ayam yang telah diperap bersama serbuk kunyit dan garam. Nasi Goreng antara menu kegemaran ramai. Especially for us Indonesian it is one of our typical food and you can find them easily almost everywhere :D. Nasi goreng memang menjadi makanan kegemaran rakyat Malaysia.

Cara menyiapkan Nasi Goreng Simple (tanpa uleg):
  1. Rebus potongan buncis dan wortel.
  2. Sembari menunggu agak empuk, geprek dan iris bawang putih. Tak lupa, iris juga bawang merah dan iris memanjang bawang bombay.
  3. Setelah buncis dan wortel cukup empuk, angkat dan tiriskan!
  4. Tuang minyak ke wajan dan tumis bawang merah. Kemudian, masukkan bawang putih. Tumis hingga aromanya harum lalu masukkan bawang bombay. Pinggirkan! (Masih di wajan)
  5. Masukkan telur. Diamkan sebentar hingga agak bertekstur! Kemudian orak-arik.
  6. Cabenya jangan sampai kelupaan ya Bun. Masukkan dan tumis lagi!
  7. Masukkan wortel dan buncis yang sudah direbus tadi, juga daun bawang. Campurkan nasi putih dan aduk merata.
  8. Berikan saos tiram, kecap asin, dan saos tomat. Jangan lupa tambahkan bumbu ya, Bun!
  9. Aduk² terus menggunakan spatula hingga semua bahan dan bumbu tercampur. Biarkan hingga berbau nasi gosong dan nasi terpisah².
  10. Dicicipi dulu ya, Bun! Kalau sekiranya udah pas boleh langsung disantap.
  11. Nasi goreng no uleg siap dihidangkan Bun😍

Selain menjadi 'menu penyelamat' dari membazir nasi dan lauk lebih, ia begitu mudah diolah mengikut citarasa. Ada yang suka nasi goreng kampung, nasi goreng cilipadi, nasi goreng Cina, nasi goreng ikan masin, nasi goreng cili kering, nasi goreng tomyam, dan macam-macam lagi. Masukkan nasi putih yang diramas lembut supaya berderai bersama sayur pilihan sama ada sawi atau. Resepi Nasi Goreng Kampunghttps://seminitresepi.com/resepi/nasi-goreng-kampung/Resepi Nasi Goreng Kampung ini memang terkenal di gerai-gerai makan, so lepas. Nasi goreng pun banyak variasinya, begitu pula dengan cara membuat bumbu nasi gorengnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi goreng simple (tanpa uleg) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on