This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Membuat Nasi Goreng Praktis yang Lezat Sekali

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Daniel Casey

Nasi Goreng Praktis
Nasi Goreng Praktis

Sedang mencari ide resep nasi goreng praktis yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng praktis yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng praktis, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan nasi goreng praktis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Nasi Goreng Putih Sederhana enak lainnya. Kreasi Resep Nasi Goreng yang Praktis Source: idntimes.com. Umumnya, nasi goreng khas Indonesia membutuhkan bumbu-bumbu dasar dapur, seperti bawang merah dan bawang putih.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi goreng praktis yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi Goreng Praktis menggunakan 8 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nasi Goreng Praktis:
  1. Sediakan 1/2 Cup Nasi Putih
  2. Gunakan 1 1/2 sdm Minyak Wijen
  3. Sediakan 1 sdm Kecap Asin
  4. Gunakan 1 sdt Saus Sambal
  5. Gunakan 1 sdt Garlic Powder
  6. Sediakan 1 buah Hati Ayam / Sosis
  7. Gunakan 1/4 Buah Bawang Bombay uk kecil, Potong
  8. Sediakan 1/2 Batang Daun Bawang, Potong

Selain rendang, telur balado, dan sate padang, ada juga masakan khas Sumatra yang terkenal yaitu nasi goreng padang. Tentu Anda pasti tahu kalau setiap daerah di Nusantara memiliki resep nasi goreng yang khas. Nasi goreng padang punya rasa gurih pedas yang begitu khas rasa Sumatra. Tekstur nasi gorengnya juga lebih kering, karena diolah hanya dengan sedikit minyak.

Cara membuat Nasi Goreng Praktis:
  1. Panaskan Pan, beri minyak wijen
  2. Tumis Bawang bombay dan daun bawang sampai harum
  3. Masukkan Nasi dan Hati ayam, aduk hingga rata
  4. Tambahkan garlic powder, aduk rata
  5. Tambahkan kecap asin dan saus sambal aduk rata
  6. Hidangkan dengan telor ceplok

Nasi Goreng Praktis Ala Uncle Roger, Dapat Pujian Chef Michelin Star! Uncle Roger mengklaim nasi goreng buatannya bisa disajikan hanya dalam waktu lima menit. Resep Nasi Goreng Tanpa Nasi yang Super Praktis. Perbesar. ilustrasi nasi goreng yang tak berbahan nasi/ Image by Adelia Rosalinda from Pixabay. Jakarta - Meski budget terbatas hanya dengan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi goreng praktis yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on