This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi goreng sederhana ala zaman dulu, Sempurna

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Norman Gilbert

Nasi goreng sederhana ala zaman dulu
Nasi goreng sederhana ala zaman dulu

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi goreng sederhana ala zaman dulu yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng sederhana ala zaman dulu yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Nasi goreng sederhana ala zaman dulu. Ada sisa nasi smalam, trus saya bikin nasi goreng buat sarapan pak suami 😍 Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Hari ini resep dapur teteh membuat nasi goreng yang sederhana ala rumahan zaman dulu buatan mama ala resep dapur teteh.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng sederhana ala zaman dulu, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan nasi goreng sederhana ala zaman dulu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nasi goreng sederhana ala zaman dulu yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi goreng sederhana ala zaman dulu menggunakan 12 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nasi goreng sederhana ala zaman dulu:
  1. Siapkan Sepiring Nasi putih (nasi sisa)
  2. Siapkan 2 siung bawang merah
  3. Sediakan 1 siung bawang putih
  4. Sediakan Sayur mayur buat pelengkap (boleh skip)
  5. Gunakan secukupnya Minyak goreng
  6. Siapkan Kaldu bubuk, gula, micin (bumbu sesuai selera)
  7. Siapkan Toping
  8. Sediakan Bawang goreng
  9. Sediakan Daun seledri
  10. Gunakan Telur rebus di iris iris
  11. Sediakan Ayam suwir (kalau ada)
  12. Sediakan Telur ceplok

Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Teringat masa kecil di kampung, hidup biasa biasa dalam keadaan serba sederhana tapi hati gembira. Tidak tidur dalam kipas apalagi aircond tapi tetap sejuk nyaman dan lena hingga ke pagi. Makan pun nasi putih dengan ikan goreng dan kicap sahaja.

Langkah-langkah membuat Nasi goreng sederhana ala zaman dulu:
  1. Remes2 dlu nasi biar tdk menggumpal
  2. Potong2 sayuran sesuai selera
  3. Iris2 bawang merah dan bawang putih
  4. Panaskan sedikit minyak goreng diwajan,, masukan irisan bawang, nasi, dn sayuran
  5. Tambahkan bumbu penyedap sesuai selera
  6. Aduk2 hingga bumbu benar2 menyatu dan mulai wangi
  7. Nasi goreng siap dihidangkan dengan tambahan toping yg ada yach

Nak makan apa pun, boleh cari di hutan. Nasi goreng sederhana ala zaman dulu Nasi putih (nasi sisa) • bawang merah • bawang putih • Sayur mayur buat pelengkap (boleh skip) • Minyak goreng • Kaldu bubuk, gula, micin (bumbu sesuai selera) • Bawang goreng • Daun seledri Nasi goreng perlu kering dan kembang yang sederhana. jangan terlalu kering nasi ia akan jadi keras. Selepas selesai sos perencah dimasukkan, masukkan pulak telur hancur yang telah disediakn. Sisa Nasi semalam dibuat Nasi goreng jaman dulu ala Marfuah dan emak emak jaman dulu. semua pasti sudah tau yaa. ada banyak cara emak jaman dulu memanfaatk. Nasi Goreng Ikan style orang tua zaman dulu-dulu yang telah diubah suai ringkas dan sedap. selamat mencuba. :-) Nasi goreng adalah salah satu menu masakan khas nusantara yang keberadaannya sudah dikenal luas oleh dunia internasional.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi goreng sederhana ala zaman dulu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on