This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Membuat Cireng Nasi yang Enak Banget

 ·  β˜• 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Brandon Lloyd

Cireng Nasi
Cireng Nasi

Anda sedang mencari inspirasi resep cireng nasi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cireng nasi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cireng nasi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan cireng nasi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

cireng nasi crispy cireng cireng nasi tepung kanji cireng nasi bumbu rujak cireng nasi sisa Resep 'cireng nasi' paling teruji. Nasi dihaluskan diberi sedikit air. (Saya pake blender) masukkan garam, bawang putih, merica, penyedap. Siapkan minyak panas dgn api kecil.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat cireng nasi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Cireng Nasi memakai 10 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Cireng Nasi:
  1. Ambil 300 gr nasi putih
  2. Siapkan 2 Siung bawang putih (haluskan)
  3. Siapkan 1 Sdm maizena
  4. Gunakan 1 Sdm tepung tapioka
  5. Siapkan 1/2 Sdt garam
  6. Gunakan 1/2 Sdt lada bubuk
  7. Gunakan 1/2 Sdt kaldu bubuk
  8. Siapkan 1 Sdt peres ketumbar bubuk
  9. Ambil 2 Batang daun bawang / pre (rajang)
  10. Sediakan 3 Lembar daun seledri (rajang)

Dari nasi sisa bisa jadi hidangan yang istimewa? Yuk buktikan sendiri di rumah masak hidangan yang bertekstur kenyal ini. Rahasianya ada pada tepungnya, Bunda yaitu pakai Kobe Tepung Bumbu Putih. Menghasilkan camilan cireng yang Kress di luar, kenyal dan gurih di dalam.

Cara membuat Cireng Nasi:
  1. Siapkan nasi dan haluskan / remas - remas (tidak harus sampai halus ya)
  2. Tambahkan bahan tepung dan bumbu uleni dengan tangan yang sudah di beri kantong plastik (karena adonan sangat lengket) bentuk bulat pipihkan.
  3. Goreng coklat kekuningan angkat tiriskan.
  4. Hidangkan selagi masih hangat dengan cocolan sauce tomat / sambal.
  5. Selamat mencoba.

Cara membuat cireng nasi Foto: Dok. Untuk membuat cireng nasi cara dan bahannya cukup sederhana. Tahapan Memasak Cireng Nasi Siapkan nasi yang sudah dingin (tidak panas), jika baru dikeluarkan dari magicom maka diamkan dahulu. Setelah dingin, hancurkan nasi sampai lumat menggunakan sendok maupun ulegan. Bumbu : haluskan bawang putih, garam, ketumbar.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Cireng Nasi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on