This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Menyiapkan Cireng Nasi yang Lezat

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Vincent Carson

Cireng Nasi
Cireng Nasi

Anda sedang mencari ide resep cireng nasi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cireng nasi yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

cireng nasi crispy cireng cireng nasi tepung kanji cireng nasi bumbu rujak cireng nasi sisa Resep 'cireng nasi' paling teruji. Membuat cireng nasi tidak diperlukan trik ataupun resep khusus. Selama ada nasi sisa yang belum basi.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cireng nasi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan cireng nasi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah cireng nasi yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Cireng Nasi memakai 6 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Cireng Nasi:
  1. Gunakan 3 centong nasi
  2. Sediakan 1 sdm kaldu jamur
  3. Siapkan 1/2 sdt merica bubuk
  4. Gunakan 1 batang daun bawang, dipotong kasar
  5. Ambil 150 ml air panas
  6. Sediakan 10 sdm tepung tapioka

Yuk buktikan sendiri di rumah masak hidangan yang bertekstur kenyal ini. Rahasianya ada pada tepungnya, Bunda yaitu pakai Kobe Tepung Bumbu Putih. Menghasilkan camilan cireng yang Kress di luar, kenyal dan gurih di dalam. Resep dengan petunjuk video: Punya nasi sisa?

Langkah-langkah membuat Cireng Nasi:
  1. Siapkan nasi, haluskan sebentar dengan ulekan, tambahkan tepung tapioka, aduk rata.
  2. Lalu potong2 daun bawang, masukkan ke dalam adonan nasi, tambahkan lada bubuk, garam dan kaldu, aduk rata kembali.
  3. Tambahkan air panas sedikit demi sedikit, aduk hingga rata (adonan tidak lembek dan masih ada bagian tepung yang kering). Test rasa. Sisihkan.
  4. Panaskan minyak secukupnya, masak dengan menggunakan api sedang, bentuk cireng menggunakan sendok atau tangan. Lalu goreng hingga matang, angkat dan tiriskan.
  5. Cireng siap disajikan dengan saus favorit masing masing.

Kreasiin aja jadi cemilan gurih yang gampang banget bikinnya dan pastinya enak! Cara membuat cireng nasi Foto: Dok. Tahapan Memasak Cireng Nasi Siapkan nasi yang sudah dingin (tidak panas), jika baru dikeluarkan dari magicom maka diamkan dahulu. Setelah dingin, hancurkan nasi sampai lumat menggunakan sendok maupun ulegan. Bumbu : haluskan bawang putih, garam, ketumbar.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat cireng nasi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on