This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi goreng sederhana, Bikin Ngiler

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Fred Yates

Nasi goreng sederhana
Nasi goreng sederhana

Lagi mencari ide resep nasi goreng sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng sederhana yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Nasi goreng sederhana bekal untuk anak. foto: Instagram/@zubaidahkitchen. Seperti wortel, telur, bawang merah, bawang putih, dan cabai merah. Bumbu dan bahan masakan dasar seperti bawang merah, bawang putih, dan cabai merah ini cukup diiris halus atau dicincang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng sederhana, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi goreng sederhana yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi goreng sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Nasi goreng sederhana menggunakan 11 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi goreng sederhana:
  1. Gunakan 4 centong Nasi
  2. Ambil 5 siung Bawang merah (iris halus)
  3. Ambil 3 siung Bawang putih (iris halus)
  4. Sediakan 1/2 Bawang Bombay (iris halus)
  5. Gunakan 2 buah Cabe rawit (potong kecil2)
  6. Ambil 1 Telur
  7. Sediakan 1/2 sdt Garam
  8. Sediakan 1/2 sdt Kaldu jamur
  9. Siapkan Ajinomoto (sejumput)
  10. Gunakan sejumput Lada
  11. Sediakan Kecap Inggris

Di Indonesia sendiri variasi umum nasi goreng ada nasi goreng biasa, nasi goreng jawa, nasi goreng putih, dan masih banyak lagi. SajianSedap.com - Resep Nasi Goreng Oriental, menu nasi goreng super praktis yang cocok mampu untuk bangkit kan nafsu makan kita. Kalau sedang bosan dengan nasi goreng yang seperti biasa untuk sahur, Resep Nasi Goreng Oriental ini bisa jadi ide menu pilihannya. Mari, langsung saja kita simak bagaimana cara membuat Resep Nasi Goreng Oriental yang super nikmat ini.

Langkah-langkah membuat Nasi goreng sederhana:
  1. Panaskan minyak lalu pecahkan telurnya orak arik lalu campurkan bawang-bawangnya semua tumis sampai wangi tambahkan cabai dan minyak Inggris
  2. Tuang nasi aduk rata tambahkan garam,kaldu,lada dan Ajinomoto aduk2 sampai rata
  3. Cek rasa hidangkan selagi hangat (boleh di tambahkan toping sosis/bakso/beef) - - Selamat mencoba

Marion's Kitchen is packed with simple and delicious Asian recipes and food ideas. Ada banyak sekali versi cara membuat nasi goreng yang sederhana dan tetap special. Antara lain special hongkong,sederhana,udang,teri,nasi goring seafood yang sangat pedas bisa bunda bikin, namun itu semua di buat berdasarkan resep dasar seperti ini. Bagi kamu yang ingin merasakan sensasi yang berbeda. Lihat juga resep Nasi goreng sederhana enak lainnya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi goreng sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on