This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Menyiapkan Cireng Nasi Bumbu Kacang, Lezat

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Jacob Miles

Cireng Nasi Bumbu Kacang
Cireng Nasi Bumbu Kacang

Anda sedang mencari ide resep cireng nasi bumbu kacang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cireng nasi bumbu kacang yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cireng nasi bumbu kacang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan cireng nasi bumbu kacang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Resep Cireng nasi bumbu kacang. siang siang anak pengen jajan, males keluar panas banget, akhirnya bikin cemilan murah meriah, memanfaatkan apa yang ada di rumah. Pernah bikin cireng versi full tepung sagu, kayanya anak anak agak kesusahan makannya, hihi. Lihat juga resep Cireng Isi Bumbu Kacang enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan cireng nasi bumbu kacang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Cireng Nasi Bumbu Kacang memakai 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Cireng Nasi Bumbu Kacang:
  1. Ambil 250 gram nasi
  2. Ambil 200 gr tepung tapioka
  3. Gunakan 1 sdt bawang putih bubuk
  4. Gunakan 1 sdt garam
  5. Gunakan 2 sdt kaldu ayam bubuk
  6. Sediakan 1 sdt lada bubuk
  7. Gunakan 2 batang daun bawang, iris2

Cocok sekali jika disantap ketika masih hangat, karena setelah dingin rasa alotnya akan meningkat. Cara Membuat Bumbu Saus Kacang: Langkah pertama yang bisa dilakukan terlebih dahulu diresep kali ini adalah dengan memanaskan minyak goreng dalam wajan diatas. Cireng Nasi Ebi dengan sambal atau bumbu kacang siap saji. Resep dan cara membuat Cireng Nasi Ebi Sambal Kacang #LebihSehat yang mudah dan lezat, lihat juga tips membuat Woll Bread Tanpa Ulen Tanpa Telur di Yummy App.

Cara menyiapkan Cireng Nasi Bumbu Kacang:
  1. Nasi sisa direndam air hangat sampai mengembang (saya rendam sejak pagi sampai sore). Blender nasi sampai halus/agak kasar boleh sesuai selera (bisa juga di tumbuk pakai uleg kan ya). Tuang Nasi yg sudah halus dalam wadah.
  2. Kemudian beri bumbu2 bawang putih bubuk, kaldu ayam bubuk, garam, lada bubuk, irisan daun bawang, aduk2 merata, lalu tambahkan tepung tapioka sedikit2 dan aduk2 sampai tercampur merata, adonan agak lengket ya.
  3. Panaskan minyak goreng dengan api sedang cenderung kecil, ambil adonan menggunakan sendok, dan dibantu sendok lainnya untuk mendorong adonan turun dalam minyak. (adonan juga bisa dibentuk bulat pipih bisa lihat resep cireng nasi saya lainnya). Goreng hingga matang berwarna putih agak kecoklatan. Setelah matang, angkat dan tiriskan. Sajikan Cireng Nasi hangat-hangat dengan Sambal Kacang (saya pakai sambal kacang siap pakai ya) hhmm yummy👍🤗 - (lihat resep)

Di video kali ini saya mau bagi olahan nasi menjadi resep cireng nasi bumbu kacang Biasanya resep cireng nasi bumbu rujak, kali ini saya mau buat yang beda u. Lihat juga resep Cireng Nasi Bumbu Kacang enak lainnya. NASI KUNING and CIRENG KAMPUNG BUMBU KACANG. Tips; NASI KUNING and CIRENG KAMPUNG BUMBU KACANG. Cireng bumbu kacang. ½ sdt merica bubuk.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Cireng Nasi Bumbu Kacang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on