This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Menyiapkan Cireng Nasi, Sempurna

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Phillip Larson

Cireng Nasi
Cireng Nasi

Sedang mencari ide resep cireng nasi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cireng nasi yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cireng nasi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan cireng nasi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

cireng nasi crispy cireng cireng nasi tepung kanji cireng nasi bumbu rujak cireng nasi sisa Resep 'cireng nasi' paling teruji. Nasi dihaluskan diberi sedikit air. (Saya pake blender) masukkan garam, bawang putih, merica, penyedap. Siapkan minyak panas dgn api kecil.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan cireng nasi sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cireng Nasi menggunakan 10 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Cireng Nasi:
  1. Gunakan sepiring Nasi dingin
  2. Gunakan 1 batang daun bawang (iris tipis)
  3. Gunakan 6 sdm tepung tapioka
  4. Siapkan Bumbu halus:
  5. Ambil 4 siung bawang putih
  6. Ambil 1 sdt ketumbar bubuk
  7. Gunakan 3 cabe rawit
  8. Sediakan 1/2 sdt garam
  9. Sediakan 1/2 sdt lada bubuk
  10. Gunakan 1 sdt kaldu jamur

Rahasianya ada pada tepungnya, Bunda yaitu pakai Kobe Tepung Bumbu Putih. Menghasilkan camilan cireng yang Kress di luar, kenyal dan gurih di dalam. Resep dengan petunjuk video: Punya nasi sisa? Kreasiin aja jadi cemilan gurih yang gampang banget bikinnya dan pastinya enak!

Cara membuat Cireng Nasi:
  1. Haluskan nasi, tidak perlu halus2 sekali agar hasilnya krispi
  2. Masukan bumbu halus, daun bawang, dan tepung tapioka ke dalam nasi yang sudah dihaluskan. Aduk rata dan koreksi rasa
  3. Bentuk bulat adonan dengan 2 sendok, kemudian goreng ke dalam minyak yg sudah di panaskan. Goreng hingga kuning kecoklatan

Cara membuat cireng nasi Foto: Dok. Untuk membuat cireng nasi cara dan bahannya cukup sederhana. Tahapan Memasak Cireng Nasi Siapkan nasi yang sudah dingin (tidak panas), jika baru dikeluarkan dari magicom maka diamkan dahulu. Setelah dingin, hancurkan nasi sampai lumat menggunakan sendok maupun ulegan. Bumbu : haluskan bawang putih, garam, ketumbar.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Cireng Nasi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on