This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Membuat Cireng Nasi, Lezat Sekali

 ·  โ˜• 2 menit waktu baca  ·  โœ๏ธ Terry Martin

Cireng Nasi
Cireng Nasi

Sedang mencari ide resep cireng nasi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cireng nasi yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

cireng nasi crispy cireng cireng nasi tepung kanji cireng nasi bumbu rujak cireng nasi sisa Resep 'cireng nasi' paling teruji. Nasi dihaluskan diberi sedikit air. (Saya pake blender) masukkan garam, bawang putih, merica, penyedap. Siapkan minyak panas dgn api kecil.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cireng nasi, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan cireng nasi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah cireng nasi yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Cireng Nasi memakai 7 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Cireng Nasi:
  1. Siapkan 1 mangkuk nasi
  2. Gunakan 2 siung bawang putih
  3. Sediakan 8 sdm tepung tapioka
  4. Ambil Secukupnya Air matang
  5. Ambil Sedikit garam
  6. Gunakan Sedikit penyedap rasa
  7. Siapkan Sedikit lada (optional)

Yuk buktikan sendiri di rumah masak hidangan yang bertekstur kenyal ini. Rahasianya ada pada tepungnya, Bunda yaitu pakai Kobe Tepung Bumbu Putih. Menghasilkan camilan cireng yang Kress di luar, kenyal dan gurih di dalam. Kreasiin aja jadi cemilan gurih yang gampang banget bikinnya dan pastinya enak!

Cara menyiapkan Cireng Nasi:
  1. Haluskan bawang putih.
  2. Masukkan nasi, kemudian haluskan kembali.
  3. Tambahkan tepung tapioka, garam, penyedap rasa dan lada.
  4. Masukkan air sedikit demi sedikit sambil terus diaduk rata.
  5. Siapkan sedikit tepung tapioka agar adonan mudah dibentuk. Ambil adonan kemudian letakkan diatas tepung tapioka, beri taburan tepung tapioka kemudian bentuk dan pipihkan. Lakukan hingga adonan habis.
  6. Goreng cireng hingga matang.
  7. Cireng nasi siap disajikan.

Cara membuat cireng nasi Foto: Dok. Untuk membuat cireng nasi cara dan bahannya cukup sederhana. Tahapan Memasak Cireng Nasi Siapkan nasi yang sudah dingin (tidak panas), jika baru dikeluarkan dari magicom maka diamkan dahulu. Setelah dingin, hancurkan nasi sampai lumat menggunakan sendok maupun ulegan. Bumbu : haluskan bawang putih, garam, ketumbar.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Cireng Nasi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on