This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Menyiapkan Nasi Goreng ala Abang-abang Mie Dog-dog 😍 Anti Gagal

 ·  β˜• 4 menit waktu baca  ·  ✍️ Myra Romero

Nasi Goreng ala Abang-abang Mie Dog-dog 😍
Nasi Goreng ala Abang-abang Mie Dog-dog 😍

Anda sedang mencari ide resep nasi goreng ala abang-abang mie dog-dog 😍 yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng ala abang-abang mie dog-dog 😍 yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Nasi Goreng ala Abang-abang Mie Dog dog 😍. Setelah research dan interview abang nasgor langganan, akhirnya ketemu juga resep rahasia bumbu super yummy dan bisa di store juga bumbu ini untuk seminggu. Lihat juga resep Nasi Goreng ala Abang-abang Mie Dog-dog 😍 enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng ala abang-abang mie dog-dog 😍, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan nasi goreng ala abang-abang mie dog-dog 😍 enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi goreng ala abang-abang mie dog-dog 😍 yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi Goreng ala Abang-abang Mie Dog-dog 😍 menggunakan 15 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nasi Goreng ala Abang-abang Mie Dog-dog 😍:
  1. Siapkan 4 Telur Ayam (2 dicampur, 2 didadar)
  2. Gunakan 2 Sosis Ayam
  3. Ambil 5 Bakso Sapi
  4. Sediakan sesuai selera Kecap Manis dan Kecap Asin
  5. Ambil sesuai selera Nasi Putih
  6. Siapkan Bumbu Nasi Goreng
  7. Sediakan 10 siung Bawang Putih (atau sesuai selera)
  8. Ambil 4 siung Bawang Merah
  9. Ambil 3 butir Kemiri
  10. Ambil 1/4 ons Kacang Tanah (aku pakai yg ada saja di kulkas merk Indomaret 🀣)
  11. Ambil sesuai selera Cabai Merah Keriting
  12. Sediakan sesuai selera Cabai Rawit Setan
  13. Gunakan Kaldu Jamur Totole
  14. Ambil Garam
  15. Ambil Merica

Bahan sederhana, tidak terlalu banyak campuran. Konkulusi : Nasi Goreng pinggir jalan lebih enak karena jenis nasi nya berbeda dengan rumahan, ditambah kompor & wajan rumahan tidak bisa menghasilkan wok hei.. Salut sekali dengan inovasi demi inovasi ala Pop Mie. Buat ke depannya, aku menantikan varian Pop Mie dengan Nasi Rames, Nasi Kapau, dan Nasi Tumpeng, ya!

Cara membuat Nasi Goreng ala Abang-abang Mie Dog-dog 😍:
  1. Pisahkan beberapa Bawang Merah dan Bawang Putih untuk digeprek dan iris kasar, sisanya campurkan dan ulek berbarengan dengan semua bahan list Bumbu Nasi Goreng diatas. Tips: Ulek Kacang Tanah dan Kemiri terlebih dahulu supaya mudah dan air Bawang terserap yaaa
  2. Iris semua bahan sesuai selera. Panaskan minyak (supaya lebih sehat saya pakai Extra Light Olive Oil) masukkan Telur Ayam terlebih dahulu untuk ditumis, sisihkan.
  3. Tumis terlebih dahulu irisan kasar Bawang putih dan Bawang merah, setelah harum, masukkan ulekkan bumbu. Tambahkan Garam dan Kaldu Jamur Totole sesuai selera. Setelahnya, masukkan irisan Sosis, Bakso dan Daun Bawang.
  4. Setelah bumbu harum dan berubah warna menjadi kecokelatan, masukkan Nasi secukupnya, aku taruh nasinya di ulekkan terlebih dahulu supaya sisa bumbu tadi benar2 tercampur dan tidak tersisa ya sista2. Aduk, tambahkan campuran telur dan Kecap Asin. ❗️IMPORTANT TIP❗️Kecap manisnya jangan dibumbui diatas nasi, tapi di pinggir wajan agar caramelized sedikit (terlihat mendidih) baru deh dicampur dengan nasi, setelahnya tambahkan Merica sesuai selera. πŸ₯°
  5. Voila! Jadi deh nasgor enak ala abang-abang gerobak dog-dog, yang pastinya lebih sehat karena gak pakai MSG hehe. Kamu bisa store di kulkas bumbu yg sudah ditumis, tahan max 1 minggu. Jangan lupa siapkan Telur Dadar dan Kerupuk pelengkap selera. Happy recook!

Mie Goreng ala abang-abang Nasgor. #nasigoreng #miegoreng #nasgor #mukbang #review #kuliner Nyobain nasi goreng dan mie goreng pinggir jalan, kira-kira enakan mana ya teman-teman? teman-teman. Nasi goreng abang-abang yang dijual penjual keliling terkenal dengan harga murah dan rasa enak. Lihat juga resep Nasi Goreng ala Abang-abang Mie Dog-dog 😍 enak lainnya. Tag:cara membuat kwetiau, cara membuat kwetiau goreng, cara membuat kwetiau kuah, kwetiau abang abang, kwetiau abang gerobak, kwetiau ala chinese food, kwetiau ala korea, kwetiau ala solaria, kwetiau goreng, kwetiau goreng ala abang nasgor, kwetiau kuah, kwetiau siram, liat bikin kwetiau, Liatin Cara Bikin Kwetiau Goreng Ala Abang Abang Mie. Yuk, bikin sendiri mie kuah di rumah!

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi Goreng ala Abang-abang Mie Dog-dog 😍 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on