This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Menyiapkan Mie Goreng Jawa yang Enak

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Bernice Ford

Mie Goreng Jawa
Mie Goreng Jawa

Anda sedang mencari ide resep mie goreng jawa yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie goreng jawa yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie goreng jawa, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan mie goreng jawa yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan mie goreng jawa sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mie Goreng Jawa menggunakan 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Mie Goreng Jawa:
  1. Ambil 1 bungkus mie telur
  2. Sediakan 1 butir telur ayam
  3. Gunakan 3 buah bawang putih, geprek dan cacah halus
  4. Ambil 6 buah bakso (aku homemade)
  5. Ambil 1/2 buah wortel
  6. Sediakan 1 irisan kol
  7. Siapkan 1 batang daun bawang
  8. Ambil 3/4 sdt garam
  9. Gunakan 1/2 sdt lada bubuk
  10. Ambil 1/2 sdt kaldu bubuk
  11. Sediakan 3 sdm kecap manis (bisa ditambah bila mau lebih pekat warnanya)
  12. Sediakan Secukupnya minyak sayur untuk menumis (kira² 3 sdm)
Cara membuat Mie Goreng Jawa:
  1. Rebus mie di air mendidih, tambahkan sedikit minyak agar tidak menempel. Rebus hingga empuk, tiriskan.
  2. Siapkan bahan² lainnya dan siangi (potongan sesuai selera).
  3. Buat terlebih dahulu telur orak arik, pinggirkan.
  4. Tumis baput cacah hingga harum. Masukkan wortel, tambah sedikit air agar cepat matang. Bila wortel sudah terlihat agak layu, masukkan kol daun bawang dan bakso.
  5. Tambahkan garam lada dan kaldu bubuk. Tumis sebentar agar sayuran sedikit layu. Lalu masukkan mie yg sudah direbus dan kecap. Masak kembali hingga kecap merata. Koreksi rasa.
    Mie Goreng Jawa

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Mie Goreng Jawa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on