This page looks best with JavaScript enabled

Resep Cireng Nasi 🍚 yang Enak

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Randall Watts

Cireng Nasi 🍚
Cireng Nasi 🍚

Anda sedang mencari ide resep cireng nasi 🍚 yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cireng nasi 🍚 yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cireng nasi 🍚, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan cireng nasi 🍚 yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Cireng Nasi enak lainnya. Membuat cireng nasi tidak diperlukan trik ataupun resep khusus. Selama ada nasi sisa yang belum basi.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat cireng nasi 🍚 yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Cireng Nasi 🍚 menggunakan 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Cireng Nasi 🍚:
  1. Siapkan secukupnya Nasi putih
  2. Siapkan 6 sdm tepung tapioka
  3. Sediakan 2 sdm tepung terigu
  4. Sediakan 2 siung bawang putih
  5. Sediakan Secukupnya garam
  6. Gunakan Secukupnya air hangat

Baca Juga : Resep Es Timun Suri Segar untuk Buka Puasa. Resep dengan petunjuk video: Punya nasi sisa? Kreasiin aja jadi cemilan gurih yang gampang banget bikinnya dan pastinya enak! Jika Moms ingin berkreasi dengan cireng, maka nasi bisa digunakan sebagai bahan untuk membuat cireng.

Langkah-langkah membuat Cireng Nasi 🍚:
  1. Haluskan bawang putih dan garam
  2. Haluskan nasi dan campurkan dgn bumbu yg sudah d haluskan
  3. Siapkan wadah, campurkan semua bahan dan tuang air hangatnya sedikit demi sedikit hingga kalis
  4. Siapkan minyak goreng dan panaskan minyaknya
  5. Goreng adonan kedalam minyak panas, goreng hingga agak kecoklatan.

Simak apa saja bahan yang dibutuhkan dan juga cara membuat cireng dari nasi berikut ini. Baca Juga: Ini Caranya Membuat Cireng Rujak Anti Keras. Yuk buktikan sendiri di rumah masak hidangan yang bertekstur kenyal ini. Rahasianya ada pada tepungnya, Bunda yaitu pakai Kobe Tepung Bumbu Putih. Menghasilkan camilan cireng yang Kress di luar, kenyal dan gurih di dalam.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan cireng nasi 🍚 yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on