This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Membuat Cireng Nasi yang Lezat

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Rhoda Fleming

Cireng Nasi
Cireng Nasi

Sedang mencari ide resep cireng nasi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cireng nasi yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

cireng nasi crispy cireng cireng nasi tepung kanji cireng nasi bumbu rujak cireng nasi sisa Resep 'cireng nasi' paling teruji. Nasi dihaluskan diberi sedikit air. (Saya pake blender) masukkan garam, bawang putih, merica, penyedap. Siapkan minyak panas dgn api kecil.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cireng nasi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan cireng nasi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat cireng nasi sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Cireng Nasi memakai 8 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Cireng Nasi:
  1. Ambil 160 gram nasi sisa
  2. Ambil 1 siung bawang putih, haluskan
  3. Siapkan 2 sendok makan tepung tapioka
  4. Sediakan 30 ml air panas
  5. Ambil 1/4 sendok teh kaldu bubuk
  6. Sediakan 1/4 sendok teh lada bubuk
  7. Ambil 3/4 sendok teh garam
  8. Ambil Secukupnya minyak untuk menggoreng

Wah, resep cireng nasi ternyata sangat praktis dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Cireng siap disantap selagi hangat bersama keluarga. Cocok untuk camilan sore dan dijamin bikin ketagihan. Baca Juga : Resep Es Timun Suri Segar untuk Buka Puasa.

Cara menyiapkan Cireng Nasi:
  1. Haluskan nasi dengan cara di uleg. Lalu tambahkan bawang putih halus, aduk rata.
  2. Tambahkan garam, lada, kaldu bubuk dan tepung tapioka. Aduk rata
  3. Masukkan air panas sedikit demi sedikit sambil diaduk rata. Jika terlalu lembek, tambahkan tepung tapioka. Jika terlalu kering, tambahkan air panas.
  4. Bentuk bulat pipih menggunakan plastik bersih atau tangan yang dilumuri minyak goreng agar tidak lengket.
  5. Panaskan minyak goreng, lalu goreng hingga sedikit kekuningan. Angkat dan sajikan dengan saus sambal

Dari nasi sisa bisa jadi hidangan yang istimewa? Yuk buktikan sendiri di rumah masak hidangan yang bertekstur kenyal ini. Rahasianya ada pada tepungnya, Bunda yaitu pakai Kobe Tepung Bumbu Putih. Menghasilkan camilan cireng yang Kress di luar, kenyal dan gurih di dalam. Tahapan Memasak Cireng Nasi Siapkan nasi yang sudah dingin (tidak panas), jika baru dikeluarkan dari magicom maka diamkan dahulu.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cireng nasi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on