This page looks best with JavaScript enabled

Resep Mie Goreng Sosis yang Enak Banget

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Edwin West

Mie Goreng Sosis
Mie Goreng Sosis

Sedang mencari ide resep mie goreng sosis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mie goreng sosis yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie goreng sosis, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan mie goreng sosis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan mie goreng sosis sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Mie Goreng Sosis menggunakan 14 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Mie Goreng Sosis:
  1. Ambil 1 kotak Mie telur
  2. Gunakan 1 bh Sosis, iris serong
  3. Siapkan 2 bonggol Sawi hijau, potong²
  4. Ambil Secukupnya Air utk merebus mie
  5. Ambil Bumbu :
  6. Siapkan 2 siung Bawang merah, iris
  7. Gunakan 1 siung Bawang putih, iris
  8. Gunakan 4 bh Cabe rawit
  9. Ambil 1/4 sdt Lada bubuk
  10. Ambil 1 sdm Saos sambal
  11. Ambil 1 sdm Kecap manis
  12. Sediakan 1/4 sdt Garam
  13. Sediakan 1/4 sdt Kaldu bubuk
  14. Sediakan Pelengkap : Telor dadar
Langkah-langkah menyiapkan Mie Goreng Sosis:
  1. Rebus mie, tiriskan. Buat telor dadar
  2. Tumis bawang merah, bawang putih, cabe rawit & sosis hingga wangi. Lalu tambahkan potongan sawi hijau, masak sebentar hingga layu
  3. Masukkan mie, garam, lada bubuk & kaldu jamur. Aduk rata. Tambahkan kecap & saos sambal. Aduk hingga tercampur rata. Koreksi rasa
  4. Sajikan dg pelengkapnya

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Mie Goreng Sosis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on