This page looks best with JavaScript enabled

Resep Cireng nasi bumbu rujak yang Lezat Sekali

 ·  β˜• 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Adele Butler

Cireng nasi bumbu rujak
Cireng nasi bumbu rujak

Lagi mencari ide resep cireng nasi bumbu rujak yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cireng nasi bumbu rujak yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

A popular street snack with Sundanese origins, Cireng is usually made with basic ingredients of tapioca starch, water and garlic. Known for its crispy exterior and chewy interior, this addictive treat can be enjoyed in multiple ways - steamed, egg-coated, or even stuffed with meat. While Cireng can be eaten on its own or simply dipped in chili sauce, it is served with a spicy nutty rujak sauce.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cireng nasi bumbu rujak, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan cireng nasi bumbu rujak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan cireng nasi bumbu rujak sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Cireng nasi bumbu rujak memakai 11 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Cireng nasi bumbu rujak:
  1. Gunakan 1 centong Nasi
  2. Gunakan 5 siung Bawang putih
  3. Siapkan Merica, ketumbar
  4. Gunakan Garam, penyedap
  5. Siapkan Tepung kanji
  6. Sediakan Bahan Bumbu rujak
  7. Siapkan Cabe rawit tergantung selera tingkat kepedesan
  8. Ambil Bawang merah 3siung, bawang putih 2siung
  9. Sediakan Garam, penyedap (aku pk micin🀣)
  10. Siapkan Gula merah ato gula jawa
  11. Sediakan Air asam jawa

Resep Cireng Nasi Bumbu Rujak By @cookingwithhel. Camilan yang satu ini sudah sangat terkenal, lho. Anda bisa menjumpainya banyak dijual dalam bentuk beku (frozen). Kalau membuat sendiri tentu lebih murah dan puas, kan?

Langkah-langkah membuat Cireng nasi bumbu rujak:
  1. Ulek bumbu, kemudian masak nasi dngan air 25ml atau sekira2nya ajha
  2. Tuang bumbu yg sdh diulek aduk2 dngn nasi hingga mendidih slm 5 menit, kemudian angkat dan blender
  3. Tuang kewadah masukkan tepung kanji uleni hingga terbentuk lalu goreng dehh
  4. Untuk membuat bumbu rujak, ulek semua bumbu kemudian Masukkan air asam jawa
  5. Siapp dihidangkan dan slm mencoba resep aku yg mudah dan simple juga suami suka 😍😍😍

Hidangkan cireng bersama bumbu rujak atau mayonaise sebagai cocolan. Goreng cireng dalam minyak banyak panas di atas api sedang hingga kering. Bumbu rujak: Ulek terasi, cabe rawit, dan garam. Masukan ke dalam panci, tambahkan gula merah dan air asam jawa, masak hingga mendidih. Siapkan air untuk dimasak hingga mendidih.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Cireng nasi bumbu rujak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on