This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Menyiapkan Cireng Nasi Kuah Ala Kobe, Bisa Manjain Lidah

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Micheal Lopez

Cireng Nasi Kuah Ala Kobe
Cireng Nasi Kuah Ala Kobe

Lagi mencari inspirasi resep cireng nasi kuah ala kobe yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cireng nasi kuah ala kobe yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Cireng Nasi Kuah Ala Kobe. Yuk buktikan sendiri di rumah masak hidangan yang bertekstur kenyal ini. Rahasianya ada pada tepungnya, Bunda yaitu pakai Kobe Tepung Bumbu Putih.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cireng nasi kuah ala kobe, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan cireng nasi kuah ala kobe enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat cireng nasi kuah ala kobe sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Cireng Nasi Kuah Ala Kobe memakai 14 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Cireng Nasi Kuah Ala Kobe:
  1. Siapkan 200 gr nasi putih
  2. Siapkan 100 ml air
  3. Siapkan 1 Bks Kobe bumbu putih
  4. Siapkan 10 gr daun bawang
  5. Siapkan 300 ml minyak goreng
  6. Gunakan Bahan Kuah :
  7. Gunakan 1 liter air
  8. Ambil 25 gr asam Jawa
  9. Ambil 20 gr gula pasir
  10. Gunakan 2 sdm kecap manis
  11. Sediakan 2 sdm cuka
  12. Gunakan 7 siung bawang putih cincang halus
  13. Siapkan 3 Bks bon cabe level 15(saya level 30 pakai 2 Bks)
  14. Ambil 1/2 sdt garam

Jemur di bawah sinar matahari hingga. Ulek nasi dengan ulekan hingga kalis dan agak lengket. Masukkan bawang putih, daun bawang, kaldu totole, garam. Aduk rata hinga adonan nasi tidak benyek.

Langkah-langkah membuat Cireng Nasi Kuah Ala Kobe:
  1. Rendam nasi dengan air biarkan 15 menit sampai mengembang,lalu remas dan tambahkan tepung bumbu putih Kobe👇🏻
  2. Tambahkan daun bawang,be tuk bulat pipihkan(saya gunakan 2 buah sendok untuk membentuknya)
  3. Goreng di minyak panas sajikan dengan disiram kuahnya 😍bahan kuah campur jadi satu kecuali bon cabe lalu masak sampai mendidih kemudian saring(lupa di foto step ini nya🙈)

Bulat-bulatkan adonan, lalu pipihkan di telapak tangan. Goreng dengan api kecil dan minyak agak sedikit banyak. Cireng Nasi Kuah nasi • air •. Bunda pasti tahu resep Cireng Nasi Kuah ini sama lezatnya dengan kreasi cireng tepung Kobe lainnya. Perbedaannya, resep ini disajikan dengan cuka yang didominasi manis pedas.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Cireng Nasi Kuah Ala Kobe yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on