This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Menyiapkan Cireng Nasi Sambal Kecap sederhana yang Lezat

 ·  โ˜• 3 menit waktu baca  ·  โœ๏ธ Matthew Schultz

Cireng Nasi Sambal Kecap sederhana
Cireng Nasi Sambal Kecap sederhana

Anda sedang mencari ide resep cireng nasi sambal kecap sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cireng nasi sambal kecap sederhana yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Sambal Rujak Cireng enak lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian.. Lihat juga resep Cireng Nasi Sambal Kecap sederhana enak lainnya. f.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cireng nasi sambal kecap sederhana, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan cireng nasi sambal kecap sederhana yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan cireng nasi sambal kecap sederhana sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Cireng Nasi Sambal Kecap sederhana memakai 10 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Cireng Nasi Sambal Kecap sederhana:
  1. Gunakan 3 centong nasi
  2. Siapkan 3 sdm maizena
  3. Ambil 2 sdm tapioka
  4. Sediakan 9 sdm air panas
  5. Sediakan 1 sdm daun bawang
  6. Gunakan 1/2 sdt garam
  7. Ambil 1 sdt royco
  8. Siapkan sejumput lada bubuk
  9. Gunakan Bahan Cocolan :
  10. Gunakan irisan cabe, kecap, sedikit air hangat (takaran sesuai selera)

Kenapa harus Nasi Cireng, karena bahan-bahan yang diperlukan adalah dari nasi sisa makan kita. Jadi kalian kalau punya nasi sisa ada baiknya jangan dibuang terlebih dahulu ya. Masih bisa kok, diolah menjadi berbagai varian makanan lain yang lebih menggugah selera. Berikut ini Merdeka.com menyajikan resep dan cara membuat cireng dari nasi sisa di rumah.

Cara menyiapkan Cireng Nasi Sambal Kecap sederhana:
  1. Lumatkan nasi dgn ulekan, jangan diblender ya.. - Sampai agak hancur.
  2. Campur nasi yg sdh diulek dgn maizena, tapioka, garam, royco, lada dan daun bawang. Aduk rata semua dgn air panas.
  3. Bentuk satu persatu, sebelumnya olesi tangan dgn minyak goreng agar tdk lengket.
  4. Goreng dgn minyak panas hingga tercelup semua ke minyak. Dgn api sedang. - Balik saat satu sisinya sdh terlihat kering. Goreng beberapa menit lalu angkat, tiriskan.
  5. Saya pakai sambal kecap sederhana. Irisan cabe dicampur dgn kecap dan sedikit air. Aduk rata.
  6. Cireng siap dinikmati dgn cocolan sambal kecap โ˜บ๏ธ

Gorengan gurih ini paling enak jadi cemilan saat nonton TV dengan keluarga. Cara membuatnya juga mudah, tentunya juga lebih sehat karena bahan di dapur sendiri tentu lebih terjaga kualitasnya. Untuk membuat cireng nasi cara dan bahannya cukup sederhana. Jika anda merupakan pecinta gorengan, tentunya anda familiar dengan cireng. Cireng adalah kependekan dari aci digoreng.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan cireng nasi sambal kecap sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on