This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi goreng putih (mirip nasi goreng Jawa) yang Sempurna

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Louise Zimmerman

Nasi goreng putih (mirip nasi goreng Jawa)
Nasi goreng putih (mirip nasi goreng Jawa)

Sedang mencari ide resep nasi goreng putih (mirip nasi goreng jawa) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng putih (mirip nasi goreng jawa) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Nasi goreng putih (mirip nasi goreng Jawa). Nasi goreng adalah makanan favorit saya dan kebanyakan orang saya rasa juga suka banget sama makanan satu ini. Nasi goreng yang di abang-abang penjual rasanya kurang sehat karna banyak saus dan MSG.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng putih (mirip nasi goreng jawa), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi goreng putih (mirip nasi goreng jawa) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasi goreng putih (mirip nasi goreng jawa) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi goreng putih (mirip nasi goreng Jawa) menggunakan 10 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi goreng putih (mirip nasi goreng Jawa):
  1. Siapkan 2 centong nasi putih
  2. Gunakan 1 genggam kecambah tauge
  3. Ambil 1 paha bawah ayam kampung
  4. Ambil 1 butir telur
  5. Ambil 2 siung bawang putih
  6. Gunakan 5 siung bawang merah
  7. Siapkan 7 buah cabe rawit
  8. Sediakan 1/2 sdt garam
  9. Siapkan 1/4 sdt kaldu ayam bubuk
  10. Ambil 1/2 sdt gula

Cara membuat nasi goreng Jawa ini terbilang mudah dan gampang. Cukup memadukan bumbu-bumbu dasar khas Nusantara seperti bawang putih, bawang merah, dan cabai. Kemudian diaduk rata lalu dicampur nasi. Tak lupa tuangkan kecap manis untuk menambah cita rasa spesial.

Cara membuat Nasi goreng putih (mirip nasi goreng Jawa):
  1. Panggang paha ayam kampung kemudian iris tipis bawang putih, bawang merah, dan cabe rawit. Iris tipis juga ayam yg sudah dipanggang. Ayamnya dipanggang agar nasi gorengnya beraroma ayam panggang yaa… Dijamin pasti lebih nikmat, tapi kalau mau digoreng saja juga tidak apa kok
  2. Panaskan sedikit minyak, kemudian masukkan telur dan orak-arik di wajan. Selanjutnya masukkan irisan ayam, bawang putih, bawang merah dan cabe rawit. Aduk sampai rata.
  3. Cuci kecambah kemudian masukkan dan tumis bersama bahan lainnya tadi. Aduk sampai rata
  4. Masukkan nasi kemudian aduk sampai rata. Selanjutnya masukkan garam, gula dan kaldu ayam bubuk dan aduk sampai rata. Tunggu beberapa saat sambil diaduk sesekali kemudian siap disajikan

Ini nasi goreng favorit karena enak banget, bumbunya super berasa dan gampang buatnya. Gak ada yang bisa buat nasi goreng kayak gini kalo beli diluar. Eh ada, dulu di daerah solo ada yang jual abang gerobakan, cuma disitu doang yang mirip rasanya. Ada nasi goreng Jawa, nasi goreng putih, nasi goreng biasa tapi enak rasanya, hingga nasi goreng spesial ala restoran. Lihat juga resep Nasi goreng jawa enak lainnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi goreng putih (mirip nasi goreng Jawa) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on