This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Cireng siyam (nasi ayam) 😁, Sempurna

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Isaiah Hayes

Cireng siyam (nasi ayam) 😁
Cireng siyam (nasi ayam) 😁

Lagi mencari ide resep cireng siyam (nasi ayam) 😁 yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cireng siyam (nasi ayam) 😁 yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Tumis sebentar suwiran ayam opor, ati, ampela, dan cabai rawit agar tercampur rata. Campur semua bahan cireng di panci, panaskan di kompor dan masak sampai adonan lengket. Cireng fritters are characterized by their round shape, pale color, and a crispy exterior, while the center remains soft and chewy.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cireng siyam (nasi ayam) 😁, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan cireng siyam (nasi ayam) 😁 yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan cireng siyam (nasi ayam) 😁 sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Cireng siyam (nasi ayam) 😁 menggunakan 9 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Cireng siyam (nasi ayam) 😁:
  1. Sediakan 100 gr nasi putih
  2. Gunakan 100 gr ayam giling (saya blender halus)
  3. Sediakan 2 buah wortel ukuran kecil,parut
  4. Ambil 3 sendok makan tepung tapioka
  5. Gunakan 1 siung bawang putih,haluskan (saya parut)
  6. Siapkan Secukupnya garam
  7. Ambil Secukupnya lada
  8. Ambil Secukupnya kaldu jamur
  9. Siapkan secukupnya Air panas

Campur nasi yang sudah dimasak tadi dengan tepung tapioka, daun bawang, bawang putih, garam, dan merica bubuk. Saya penasaran, akhirnya saya coba buat. Utk kudapan suami siang ini, ditemani jus buah naga yg segarnya aduhai. Berikut ini Merdeka.com menyajikan resep dan cara membuat cireng dari nasi sisa di rumah.

Cara membuat Cireng siyam (nasi ayam) 😁:
  1. Lumat nasi jangan sampai halus sambil merebus air
  2. Masukkan nasi,ayam,wortel,tepung tapioka,garam,kaldu jamur dan lada
  3. Tambahkan air panas sedikit demi sedikit kemudian di uleni sampai bisa dibentuk
  4. Bentuk pipih tapi jangan terlalu tipis,nanti keras kalau di goreng
  5. Panaskan minyak,goreng dengan api sedang hingga putih kecoklatan (saya agak kecoklatan karena ditinggal tinggal ngurus ara bocil 😁)
  6. Jika sudah matang sajikan selagi hangat dengan penuh cinta,duo bocil doyan banget ini,selamat mencoba

Cara Membuat: Campurkan nasi, tepung bumbu dan daun bawang ke dalam satu wadah. Celupkan adonan ke taburan tepung kering (tepung sagu dan tepung terigu). Wah, resep cireng nasi ternyata sangat praktis dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Cireng siap disantap selagi hangat bersama keluarga. Cireng (singkatan dari aci goreng, bahasa Sunda untuk 'tepung kanji goreng') (Aksara Sunda Baku: ᮎᮤᮛᮨᮀ) adalah makanan ringan yang berasal dari daerah Sunda yang dibuat dengan cara menggoreng campuran adonan yang berbahan utama tepung kanji atau tapioka.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat cireng siyam (nasi ayam) 😁 yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Share on