This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi goreng jawa yang Enak Banget

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Luella Cohen

Nasi goreng jawa
Nasi goreng jawa

Sedang mencari ide resep nasi goreng jawa yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng jawa yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng jawa, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan nasi goreng jawa enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

William Wongso's Nasi Goreng Jawa uses a punchy spice paste called bumbu with shrimp paste for this comforting fried rice from Surabaya, a city in East Java, Indonesia. This Nasi Goreng Jawa (Javanese Fried Rice) recipe is commonly used for Indonesian. They usually make the fried rice without any meat, then later serve either with omelette or fried egg (or we call it Telur Mata Sapi), fried chicken and prawn cracker (krupuk udang).

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nasi goreng jawa yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi goreng jawa memakai 10 bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi goreng jawa:
  1. Gunakan 1 piring nasi
  2. Ambil 4 siung bawang merah
  3. Gunakan 1 siung bawang putih
  4. Sediakan 5 bj cabe keriting
  5. Sediakan 3 bj sosis
  6. Ambil 1 butir telor
  7. Ambil terasi
  8. Ambil garam
  9. Siapkan kecap
  10. Gunakan penyedap rasa royco

Sauté the ground spices until fragrant. Keep stirring until the rice blended with the ground spices. Stir again for a minute or two. Kraton Resto - Nasi Goreng Jawa.

Cara menyiapkan Nasi goreng jawa:
  1. Haluskan bumbu"y lalu tumis dgn api kecil biar matang bener lalu masukan telor di kocok, sosis masuk beserta nasi putih aduk" klo nasi udah panas masukan kecap aduk" nasi hingga panas & tanak taraaaa nasi siap di hidangkan

Kering Tempe (Sweet & Spicy Deep Fried Tempeh) Mulai dari nasi goreng biasa, nasi goreng seafood hingga nasi goreng Jawa. Kamu juga bisa menambahkan menu tambahan lain saat menyajikan nasi goreng. Misalnya disajikan bersama telur mata sapi, telur omelet dan sejenisnya. Nah sekarang Kamu akan dibawa untuk mengulik cara memasak nasi goreng khas Jawa dengan bumbu sederhana tetapi menghasilkan. Lihat juga resep Nasi goreng jawa enak lainnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi goreng jawa yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on