This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Membuat Mie goreng jawa bikin ketagihan, Menggugah Selera

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Ollie Hammond

Mie goreng jawa bikin ketagihan
Mie goreng jawa bikin ketagihan

Anda sedang mencari ide resep mie goreng jawa bikin ketagihan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie goreng jawa bikin ketagihan yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie goreng jawa bikin ketagihan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan mie goreng jawa bikin ketagihan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

No Comments on Resep Mie Goreng Jawa yang Bikin Ketagihan. Pindahkan mie goreng atas piring saji, taburi bawang goreng. Hidangkan selagi panas dengan pelengkap acar mentimun dan cabai rawit.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah mie goreng jawa bikin ketagihan yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Mie goreng jawa bikin ketagihan memakai 17 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Mie goreng jawa bikin ketagihan:
  1. Gunakan 2 lembar mir burung dara
  2. Gunakan 1 buah telur
  3. Sediakan 1 sdt Garam
  4. Ambil 1 sdt Kaldu jamur
  5. Sediakan 1/2 sdt Gula
  6. Sediakan 3 sdm minyak
  7. Sediakan Kecap
  8. Ambil Suwiran ayam goreng
  9. Ambil Pokcoy
  10. Sediakan Sayuran sesuai selera, karna stock cuma punya pokcoy 😁
  11. Siapkan Bumbu halus
  12. Ambil 4 buah bawang merah
  13. Siapkan 2 buah bawang putih
  14. Siapkan 2 buah kemiri
  15. Gunakan 2 buah cabai merah
  16. Ambil 3 buah cabai rawit merah
  17. Ambil 1 sdm ebi

Makanan ini memang populer terutama untuk orang Indonesia. Mie goreng / mee goreng is popular food from the street all the way to restaurants. It's popular in Indonesia, Malaysia, and Singapore. I'm sharing the Indonesian version of Mie Goreng Jawa.

Cara membuat Mie goreng jawa bikin ketagihan:
  1. Panaskan minyak, orak arik telur lalu masukkan bumbu halus tambahkan garam, gula kaldu jamur tumis hinggal matang
  2. Sambil menunggu bumbu matang, rebus mie dan tiriskan (campurkan sedikit minyak di mie yang sudah matang agar tidak menempel)
  3. Tambahkan sedikit air di bumbu tumis yang sudah matang lalu masukkan sayuran masak hingga layu
  4. Masukkan suwiran ayam dan masukkan mie
  5. Tambahkan kecap, aduk sampai rata, koreksi rasa…. Selesai 😍

There are many variations for mie goreng Jawa too. My mom has her own version. Salah satu yang paling disukai yakni nasi goreng jawa. Tambahan rempah, kol, sawi, taoge, hingga mi membuat rasanya makin Kalau kamu biasanya selalu beli nasi goreng jawa di luar, kali ini cobalah memasaknya sendiri. Masak mie goreng Jawa menggunakan wajan lebar seperti Maspion Wajan Clarita (Lihat di Lazada DISKON) agar mie tidak lengket dan dapat diaduk secara merata dengan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Mie goreng jawa bikin ketagihan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on