This page looks best with JavaScript enabled

Resep Mie Goreng Melayang Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Larry Cross

Mie Goreng Melayang
Mie Goreng Melayang

Sedang mencari inspirasi resep mie goreng melayang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mie goreng melayang yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie goreng melayang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan mie goreng melayang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat mie goreng melayang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Mie Goreng Melayang menggunakan 10 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Mie Goreng Melayang:
  1. Gunakan 1 bungkus mie burung dara (me : mie kepingan kecil 7 keping)
  2. Ambil 2 siung bawang putih, geprek,cincang (me : 1,5 sdm bumbu dasar) (lihat resep)
  3. Ambil 1 butir telur (aslinya pake baso)
  4. Sediakan 5 lembar sawi, cuci, potong2
  5. Sediakan 2 sdm kecap manis
  6. Siapkan Secukupnya gula, garam, lada bubuk
  7. Sediakan 1/2 sdt kaldu bubuk
  8. Sediakan Sedikit air (tambahan saya)
  9. Siapkan Secukupnya minyak
  10. Sediakan Air untuk merebus mie
Cara menyiapkan Mie Goreng Melayang:
  1. Masukkan secukupnya air ke panci dan 1 sdt minyak. Tunggu panas, tidak perlu sampai mendidih. Masukkan mie. Masak hingga agak lunak, tapi jangan sampai terlalu lunak ya. Angkat, tiriskan.
  2. Panaskan sedikit minyak, masukkan telur. Buat orak arik. Sisihkan. Beri sedikit minyak, tumis bumbu dasar hingga harum.
  3. Masukkan gagang sawinya dulu. Beri air sedikit, masak hingga agak empuk dan air menyusut. Lalu masukkan daun sawinya. Aduk rata. Bumbui garam, gula, merica, kaldu bubuk, kecap manis. Aduk rata.
  4. Masukkan mie. Aduk rata. Bisa dimatikan dulu apinya, aduk sampe bumbu rata, baru nyalakan lagi. Masak hingga matang. Angkat, sajikan.
  5. Untuk membuat mie terbangnya. Jepit ujung sumpit di sela2 garpu, lalu ikat dengan tali bersih hingga rapat dan sumpit kokoh, tidak turun. Ini saya foto setelah saya bongkar jadi ya gini hehehe.
  6. Siapkan timun, karena lagi gak ada saya pake terong. Cuci dulu ya. Lalu iris sedikit supaya pas ditaruh piring bisa tetap tenang gak glundung2. Tancapkan bagian bawah garpu di terong atau timun. Tancapkan di bagian yg sekiranya bisa membuat bagian atasnya seimbang ya. Saya pakai sumpit stainless agak berat, itu aja saya coba tancapkan bbrpa kali baru bisa tau letak yg pas. Kalau ada lebih baik pakai sumpit kayu yg lebih ringan.
  7. Taruh mie di sekitar piring, lalu taruh juga di atas sumpit hingga menutupi gagang garpu dan juga terongnya. Tadaa, mie nya tampak melayang kan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Mie Goreng Melayang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on