This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Menyiapkan Cireng Nasi Kuah yang Bisa Manjain Lidah

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Isaiah Howell

Cireng Nasi Kuah
Cireng Nasi Kuah

Lagi mencari ide resep cireng nasi kuah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cireng nasi kuah yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Punya nasi sisa, di recycling lah biar gak mubazir. Perbedaannya, resep ini disajikan dengan cuka yang didominasi manis pedas. Masih ada sisa nasi, sayangkan klo dibuang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cireng nasi kuah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan cireng nasi kuah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan cireng nasi kuah sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Cireng Nasi Kuah memakai 7 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Cireng Nasi Kuah:
  1. Sediakan 200 gram nasi putih
  2. Sediakan 100 ml air
  3. Sediakan 75 gram tepung kobe bumbu putih
  4. Gunakan 1 btg daun bawang Iris
  5. Ambil Minyak untuk menggoreng
  6. Gunakan Lainnya:
  7. Siapkan Kuah cuko (lihat resep)

Membuat kuah cireng, panaskan sedikit minyak tumis dalam wajan, masukkan bumbu ulek sambil aduk-aduk hingga harum. Tuangkan air, beri garam, merica dan penyedap, lalu aduk rata dan masak hingga mendidih dan matang. Letakkan cireng dalam mangkuk saji, kemudian banjur atau siram dengan kuah cireng. Assalamualaikum selamat datang di channel dening pangestuty Divideo kali ini saya membuat cireng berbahan nasi, bedaaa ? kepoin yukk manfaatkan bahan yang ada dirumah dan rasa pasti nikmat.

Langkah-langkah menyiapkan Cireng Nasi Kuah:
  1. Rendam nasi dengan air selama 10-15 menit hingga mengembang, tiriskan. Lalu remas remas nasi sembari tambahkan tepung dan daun bawang. Aduk rata.
  2. Ambil adonan lalu pipihkan/langsung ambil dengan sendok dan goreng di minyak panas. Goreng hingga kuning keemasan, angkat dan tiriskan.
  3. Sajikan bersama kuah cuko. Nyammm.

Dari nasi sisa bisa jadi hidangan yang istimewa? Yuk buktikan sendiri di rumah masak hidangan yang bertekstur kenyal ini. Rahasianya ada pada tepungnya, Bunda yaitu pakai Kobe Tepung Bumbu Putih. Menghasilkan camilan cireng yang Kress di luar, kenyal dan gurih di dalam. Resep Cireng Nasi, Camilan Malam yang Praktis dan Mudah Dibuat.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Cireng Nasi Kuah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on