This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Menyiapkan Nasi goreng jawa yang Lezat

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Luella Newton

Nasi goreng jawa
Nasi goreng jawa

Sedang mencari ide resep nasi goreng jawa yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng jawa yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng jawa, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan nasi goreng jawa enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

William Wongso's Nasi Goreng Jawa uses a punchy spice paste called bumbu with shrimp paste for this comforting fried rice from Surabaya, a city in East Java, Indonesia. This Nasi Goreng Jawa (Javanese Fried Rice) recipe is commonly used for Indonesian. They usually make the fried rice without any meat, then later serve either with omelette or fried egg (or we call it Telur Mata Sapi), fried chicken and prawn cracker (krupuk udang).

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi goreng jawa sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Nasi goreng jawa memakai 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi goreng jawa:
  1. Siapkan 1 piring nasi
  2. Ambil 1 btr telur diorak arik
  3. Gunakan 5 siung bawang merah
  4. Sediakan 3 siung bawang putih
  5. Sediakan secukupnya Lombok rawit
  6. Gunakan 4 btr kemiri
  7. Siapkan secukupnya Kecap manis
  8. Gunakan 2 buah sosis potong2 bulat atau sesuai selera
  9. Ambil telur ceplok dan kacang shanghai

Only logged in customers who have purchased this product may leave a review. Nasi goreng Jawa (bahasa Jawa: ꦱꦼꦒ ꦒꦺꦴꦉꦁ ꦗꦮ, translit. Sega gorèng Jåwå) adalah nasi goreng khas Jawa yang berbeda dengan nasi goreng China. Perbedaannya adalah nasi goreng China biasanya berwarna agak kuning karena dicampur kari untuk versi Kanton Singapura serta nasi goreng China RRC berwarna merah muda dengan lauk sayuran, daging babi dan udang atau nasi goreng dengan.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi goreng jawa:
  1. Ulek bawang merah, b putih, lombok rawit, kemiri hingga halus
  2. Tumis bumbu hingga halus, masukkan telur orak arik dan sosis yg telah dipotong potong kemudian masukkan nasi, tambahkan garam, gula pasir secukupnya penyedap rasa bila suka, dan kecap manis
  3. Aduk kembali hingga nasi gorengnya hingga bumbu tercampur rata. Hidangkan dengan telur ceplok dan kacang sanghai

Nasi Goreng is traditionally served with a fried egg and a side of fresh vegetables (commonly plain juicy wedges of tomato and cucumber). Both these side options are very typical in various parts of Asia to add protein and vegetables to a plate to turn something carb-heavy into a meal. Nasi Goreng Jawa (Javanese Fried Rice) Step By Step. Heat the oil in the wok over medium-heat. Sauté the ground spices until fragrant.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi goreng jawa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on