This page looks best with JavaScript enabled

Resep Cireng Nasi (bisa frozen) yang Menggugah Selera

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Madge Hernandez

Cireng Nasi (bisa frozen)
Cireng Nasi (bisa frozen)

Anda sedang mencari inspirasi resep cireng nasi (bisa frozen) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cireng nasi (bisa frozen) yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Cireng Nasi (bisa frozen) Julia Juliana Magelang, Jawa Tengah - Yogjakarta. Source : kakak @Eky Yudi Dulu nasi sisa , ada ayam dirumah , jadinya ga mubazir. Lihat juga resep Cireng Nasi (bisa frozen) enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cireng nasi (bisa frozen), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan cireng nasi (bisa frozen) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat cireng nasi (bisa frozen) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cireng Nasi (bisa frozen) memakai 10 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Cireng Nasi (bisa frozen):
  1. Gunakan 200 gram Nasi
  2. Siapkan 100-150 gram Tepung Tapioka
  3. Gunakan Daun Bawang / seledri iris halus
  4. Ambil 50 gram Tepung Tapioka untuk taburan (kurleb ya)
  5. Siapkan 100-150 ml air (kurleb krn nasi udah saya rendam)
  6. Siapkan Bumbunya :
  7. Sediakan 2-3 siung Bawang Putih uk sedang
  8. Ambil 2 bt Bawang Merah
  9. Gunakan 1/2 sd Teh Garam
  10. Ambil 1 sd Teh Ketumbar bubuk / lada bubuk

Merdeka.com - Nasi sisa semalam yang masih layak dimakan ternyata bisa diolah menjadi berbagai macam makanan, lho. Paduan cocolan sambal rujak membuat setiap orang tak mau berhenti mencicipinya. Bagi kamu yang ingin memulai usaha, kudapan frozen food ini cocok untuk ide bisnismu lho. Kira-kira apa saja nih resep frozen food yang bisa dibuat sendiri di rumah?

Cara menyiapkan Cireng Nasi (bisa frozen):
  1. Siapkan semua bahan. Nasi saya krn sedikit keras (jw : akas) saya rendam air hangat. Jd untuk air bisa di kurangi takarannya.
  2. Masukkan semua bahan dan bumbu dalam panci. Aduk rata. Selanjutnya masak dgn api kecil saja hingga menggumpal spt lengket dipanci (sy masih kurang kental 😅) angkat dan dinginkan.
  3. Setelah dingin ambil se sendok makan / sesuai selera adonan, (tangan alasi plasti dan beri sedikit minyak goreng, agar tdk lengket.) balur kan pada tepung tapioka. Sisojkan dan lakukan hingga habis.
  4. Setelah selesai bisa di simpan dalam wadah kedap udara dan simpan dalam kulkas (bukan Freezer). Ato bisa langsung di goreng.

Nah, bertepatan dengan bulan puasa juga, aneka jajanan frozen ini juga bisa kamu simpan untuk disantap sebagai takjil saat berbuka. Jajanan aci-acian khas Jawa Barat kayak cireng aneka isi bisa jadi pilihan pertama camilan frozen-mu. Cireng, camilan khas Jawa Barat ini kenyal gurih rasanya. Sensasi rasanya lebih renyah, makin enak dicocol saus cabe. Dari nasi sisa bisa jadi hidangan yang istimewa?

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Cireng Nasi (bisa frozen) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on