This page looks best with JavaScript enabled

Resep Mie goreng spesial gak pake ribet yang Menggugah Selera

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Patrick Burton

Mie goreng spesial gak pake ribet
Mie goreng spesial gak pake ribet

Lagi mencari ide resep mie goreng spesial gak pake ribet yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie goreng spesial gak pake ribet yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Mie Goreng is a street food favourite noodle dish in Indonesia and Malaysia! Signature sweet sticky savoury sauce with egg ribbons, chicken and The unique thing about Mie Goreng is the sweet sticky sauce, and that there's a good variety of "stuff" in the noodles. Though there's no exact rules about.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie goreng spesial gak pake ribet, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan mie goreng spesial gak pake ribet enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah mie goreng spesial gak pake ribet yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Mie goreng spesial gak pake ribet menggunakan 13 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Mie goreng spesial gak pake ribet:
  1. Ambil 1 bungkus mie goreng (Indomie)
  2. Gunakan 1/2 butir bawang bombai (potong-potong)
  3. Sediakan 1 siung bawang putih (cincang)
  4. Gunakan 100 gram udang (kupas)
  5. Gunakan 3 lembar smoke beef (potong-potong)
  6. Siapkan 1 sdm minyak utk menumis
  7. Siapkan keju mozzarella (*bisa di skip)
  8. Sediakan 1 butir telur
  9. Siapkan secukupnya wortel (potong kecil-kecil)
  10. Sediakan secukupnya selada air
  11. Sediakan secukupnya tomat buah
  12. Gunakan secukupnya cabe merah
  13. Gunakan secukupnya merica (*bisa di skip)

Mie goreng merupakan salah satu makanan khas Asia yang paling populer, terutama di Indonesia. Makanan satu ini biasa ditemukan di mana saja, dari Nah kali ini IDN Times coba kasih kamu rekomendasi resep mie goreng spesial ala abang-abang yang jauh lebih enak dan tentunya higienis. Tapi kali ini saya bikin versi keringnya alias mie goreng. Simpel banget kok dan pasti anda anda semuanya sudah sangat familiar dengan menu ini.

Cara menyiapkan Mie goreng spesial gak pake ribet:
  1. Rebus mie hingga setengah matang, angkat tiriskan.
  2. Panaskan minyak goreng, tumis bawang bombai, bawang putih, cabe merah,sampai harum, masukkan udang, smoke beef, wortel jangan sampai layu.
  3. Kemudian masukkan mie yang sudah direbus sebelumnya, aduk-aduk jangan lupa masukkan bumbu instan yang sudah ada dalam mie kemasan, tambahkan merica jika suka, matikan kompor aduk-aduk mie sampai tercampur rata dengan bumbu, siap ditata dipiring saji dengan selada air dan potongan tomat segar. Taburi keju mozarella jika suka, tambahkan telur mata sapi. Selamat menikmati.

Cepeet dan gak pake ribet kaaaan. Sangat mudah dan tentu gak pake ribet kan? Salah satu sajian mie goreng favorit nusantara, mie goreng Jawa memiliki kreasi bumbu paduan yang khas. Mie goreng Jawa ini harum manis & wangi, hasil dari tumisan bumbu dasar kecap manis yang khas. Buat yang sedang kangen kuliner Jawa Tengah, bahan-bahan menu mie goreng jawa ini.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Mie goreng spesial gak pake ribet yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on