This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Cireng Nasi Isi Keju, Menggugah Selera

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Jeffery Dunn

Cireng Nasi Isi Keju
Cireng Nasi Isi Keju

Anda sedang mencari ide resep cireng nasi isi keju yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cireng nasi isi keju yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Cireng Nasi Isi Keju ini dijamin bikin si kecil malas jajan di luar. Karena kelezatan camilan praktis ini yang terasa unik. Yakni memadukan cita rasa tradisional gurih dari cireng dengan isian keju mudah leleh.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cireng nasi isi keju, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan cireng nasi isi keju yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan cireng nasi isi keju sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Cireng Nasi Isi Keju menggunakan 7 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Cireng Nasi Isi Keju:
  1. Sediakan 200 gram nasi
  2. Gunakan 100 ml air
  3. Ambil 1 bungkus kobe tepung bumbu putih (75 gram)
  4. Ambil 2 batang daun bawang, iris-iris halus
  5. Gunakan Secukupnya keju mudah leleh
  6. Ambil Secukupnya tepung tapioka (tambahan dari saya)
  7. Siapkan Secukupnya minyak goreng untuk menggoreng

Saya beri parutan keju cheddar ke dalam cireng nasi nasi. Lihat juga resep Resep Cireng Nasi Isi Keju enak lainnya. Goreng cireng dengan minyak tidak terlalu panas beberapa menit, kemudian goreng dengan api sedang. Sajikan cireng isi keju dengan sambal rujak.

Langkah-langkah menyiapkan Cireng Nasi Isi Keju:
  1. Rendam nasi putih dengan air, selama 15 menit.
  2. Setelah mengembang, remas-remas sambil ditambah 1 bungkus kobe tepung bumbu putih dan daun bawang. Uleni sampai rata dan bisa dibentuk. Jika belum bisa dibentuk, tambahkan tepung tapioka sedikit.
  3. Ambil adonan secukupnya, pipihkan. Beri isian keju mudah leleh tengahnya, tutup kembali. Lakukan sampai adonam habis. Sisihkan.
  4. Goreng cireng sampai matang. Angkat dan tiriskan.
  5. Cireng Nasi Isi Keju siap disajikan, dengan saos sambal atau cuko pedas.

Jadi kemarin setengah bagian adonan aku bikin cilok dan sisanya aku bikin cireng. Adonan langsung dipipihkan kemudian diisi keju cheddar parut dan dibentuk seperti pastel. Yukk manfaatkan dengan kegiatan berfaedah untuk keluarga ☺Dengan eksekusi Cireng Bandung Isi Keju. Dilansir dari rumahmesin.com, cemilan khas sunda ini juga bisa diolah dengan berbagai macam isian seperti ayam, keju, kornet, dan sebagainya. Berikut langkah mudah untuk membuat cireng isi.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat cireng nasi isi keju yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on