This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Menyiapkan Cireng Nasi Sisa, Lezat Sekali

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Ralph Reynolds

Cireng Nasi Sisa
Cireng Nasi Sisa

Sedang mencari inspirasi resep cireng nasi sisa yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cireng nasi sisa yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cireng nasi sisa, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan cireng nasi sisa enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Membuat cireng nasi tidak diperlukan trik ataupun resep khusus. Selama ada nasi sisa yang belum basi. Lumayan kalau dibuat cireng, jadinya nasi tidak terbuang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan cireng nasi sisa sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Cireng Nasi Sisa memakai 5 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Cireng Nasi Sisa:
  1. Gunakan 1 piring nasi sisa
  2. Sediakan 10 sdm tepung tapioka (kanji)
  3. Ambil 1/2 gelas air
  4. Ambil 2 siung bawang putih (dihaluskan)
  5. Sediakan Secukupnya garam dan kaldu bubuk

Masih bisa kok, diolah menjadi berbagai varian makanan lain yang lebih menggugah selera. Merdeka.com - Nasi sisa semalam yang masih layak dimakan ternyata bisa diolah menjadi berbagai macam makanan, lho. Berikut ini Merdeka.com menyajikan resep dan cara membuat cireng dari nasi sisa di rumah. Selain itu, ternyata membuat cireng juga bisa menggunakan nasi sisa, Bunda.

Langkah-langkah membuat Cireng Nasi Sisa:
  1. Campurkan nasi dan air, kemudian masak dengan api sedang sampai mengental.
  2. Campurkan adonan nasi dengan tepung, bawang putih, garam, dan kaldu bubuk. Jangan diuleni sampai kalis, cukup dicampur rata saja. Apabila masih basah, bisa ditambahkan sedikit demi sedikit tepung lagi.
  3. Bentuk adonan sesuai selera.
  4. Goreng dengan api kecil. - Selamat mencoba :)

Jadi, kalau di rumah Bunda yang ada nasi sisa, jangan dulu dibuang ya. Cocok banget nih buat dibikin jadi. Gorengan gurih ini paling enak jadi cemilan saat nonton TV dengan keluarga. Cara membuatnya juga mudah, tentunya juga lebih sehat karena bahan di dapur sendiri tentu lebih terjaga kualitasnya. Camilan khas Bandung ini cocok banget dimakan sambil menonton film atau serial favorit, nih.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat cireng nasi sisa yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Share on