This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Goreng Jabu (Jawa Bugis), Lezat

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Mabelle Atkins

Nasi Goreng Jabu (Jawa Bugis)
Nasi Goreng Jabu (Jawa Bugis)

Lagi mencari inspirasi resep nasi goreng jabu (jawa bugis) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng jabu (jawa bugis) yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Nasi Goreng Jabu (Jawa Bugis) MarnhiSN Timika Papua. Nasi goreng jawa (Indonesian for Javanese fried rice, Javanese: sega goreng jawa) is a Javanese-style of fried rice originated from Java. This dish can be found in Javanese cuisine and quite popular in Indonesia, especially Java.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng jabu (jawa bugis), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nasi goreng jabu (jawa bugis) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nasi goreng jabu (jawa bugis) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi Goreng Jabu (Jawa Bugis) menggunakan 12 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nasi Goreng Jabu (Jawa Bugis):
  1. Siapkan 2 mangkok nasi
  2. Ambil 10 buah bakso tahu (potong2 sesuau selera)
  3. Sediakan 5 buah kacang panjang (iris tipis2)
  4. Siapkan 2 buah wortel uk kecil (cincang)
  5. Ambil 5 lmbar Kol (Iris tipis2)
  6. Siapkan 5 buah cabe rawit (Cincang2)
  7. Gunakan 2 buah Bawang putih + Bawang merah (Cincang2)
  8. Siapkan 3 sdm saos sambel
  9. Siapkan 1 sdm kecap
  10. Sediakan 1 bks penyedap Rasa
  11. Siapkan 4 sdm minyak goreng
  12. Ambil 1/2 mentimun (Toping) buang bijinya trus potong2

Beliau bercerita, ketika itu memang banyak orang-orang Jawa yang kabur dari pulau Jawa karena kondisi politik yang tidak menentu karena penjajahan Belanda. Sama juga dengan orang-orang Bugis Makassar yang sama juga berhijrah. Lalapan Sambel Ijo Ala Jabu (Jawa Bugis) MarnhiSN Timika Papua. Dabu-dabu is a type of hot and spicy condiment commonly found in Manado cuisine of North Sulawesi, Indonesia.

Cara membuat Nasi Goreng Jabu (Jawa Bugis):
  1. Goreng bakso tahu terlebih dahulu hingga kering lalu tiriskan
  2. Panaskan 4 sdm minyak tumis bawang merah dan bawang putih masukan pula Cabai tumis hingga Harum lalu masukan kacang panjang, tumis hingga kacang agak layu, masuka wortel aduk2 lagi layu lalu masukan kol tumis lagi hingga layu masukan bakso yg sdh d goreng kering tadi aduk lagi hingha Rata
  3. Jika bahan2 y sdh layu masukan Nasi aduk2 hingga trcampur rata, masukn kecap dan saos sambel aduk hingga matang dan merata… dan siap di sajikan
  4. Ket : Nasi tadi sya sdh campurkan dengan penyedap Rasa y yah biar lebih rata jdi sebelum sya masukan ke bahan2 tumisan saya aduk2 dlu dengan penyedap y..

Dabu-dabu chopped red chili peppers, bird's eye chili, shallots, red and green tomatoes, and a pinch of salt and sugar. All of the chopped and diced spices are mixed with fresh calamansi juice or locally known as lemon cui or jeruk kesturi; sometimes calamansi is replaced by kaffir lime. Di Jawa kerak nasi disebut Jw.: intip, sisa menanak yang melekat pada dandang yang kemudian dikeringkan dan digoreng. Ada sejenis penganan ringan yang mirip, yaitu rengginang. Perbedaannya, jika intip adalah produk sampingan dari proses menanak nasi, rengginang adalah makanan ringan yang secara sengaja dibuat khusus, dan terpisah dari proses menanak nasi.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi Goreng Jabu (Jawa Bugis) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on