This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Goreng Jawa, Menggugah Selera

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Nettie Cobb

Nasi Goreng Jawa
Nasi Goreng Jawa

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi goreng jawa yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng jawa yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng jawa, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nasi goreng jawa enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

William Wongso's Nasi Goreng Jawa uses a punchy spice paste called bumbu with shrimp paste for this comforting fried rice from Surabaya, a city in East Java, Indonesia. This Nasi Goreng Jawa (Javanese Fried Rice) recipe is commonly used for Indonesian. They usually make the fried rice without any meat, then later serve either with omelette or fried egg (or we call it Telur Mata Sapi), fried chicken and prawn cracker (krupuk udang).

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nasi goreng jawa yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi Goreng Jawa menggunakan 11 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi Goreng Jawa:
  1. Sediakan 2 piring nasi dingin
  2. Sediakan 2 buah telur kocok
  3. Siapkan Secukupnya ayam suwir yg sdh matang/ bakso jg boleh
  4. Ambil 1/2 sdt garam
  5. Gunakan 1/2 sdt lada
  6. Siapkan 1/2 sdt kaldu bubuk
  7. Sediakan Bumbu ulek:
  8. Siapkan 5 siung bawang merah
  9. Gunakan 2 siung bawang putih
  10. Sediakan 6 cabe merah keriting
  11. Siapkan 2 cabe rawit

Kamu juga bisa menambahkan menu tambahan lain saat menyajikan nasi goreng. Misalnya disajikan bersama telur mata sapi, telur omelet dan sejenisnya. Lihat juga resep Nasi goreng jawa enak lainnya. Sedangkan nasi goreng pilihan banyak masyarakat tak lain adalah nasi goreng Jawa.

Cara menyiapkan Nasi Goreng Jawa:
  1. Panaskan minyak, tumis bumbu ulek sampai harum.
  2. Masukkan ayam suwir dan telur. Aduk rata, masukkan nasi. Aduk semua.
  3. Beri kecap manis, garam, lada dan kaldu ayam. Test rasa ya.
  4. Aduk semua sampai rata dan matang. Angkat dan sajikan dgn acar atau kerupuk.

Cara membuat nasi goreng Jawa ini terbilang mudah dan gampang. Cukup memadukan bumbu-bumbu dasar khas Nusantara seperti bawang putih, bawang merah, dan cabai. Kemudian diaduk rata lalu dicampur nasi. Tak lupa tuangkan kecap manis untuk menambah cita rasa spesial. Only logged in customers who have purchased this product may leave a review.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi goreng jawa yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Share on