This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Menyiapkan Cireng Nasi yang Sempurna

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Erik Russell

Cireng Nasi
Cireng Nasi

Anda sedang mencari inspirasi resep cireng nasi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cireng nasi yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cireng nasi, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan cireng nasi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah cireng nasi yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Cireng Nasi menggunakan 9 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Cireng Nasi:
  1. Ambil 3/4 siung bawang putih
  2. Sediakan 1 batang daun bawang
  3. Sediakan 200 g nasi sisa
  4. Gunakan 150 ml air
  5. Ambil 1 sdt garam
  6. Sediakan 1/2 sdt ketumbar
  7. Gunakan 1/2 sdt lada bubuk
  8. Siapkan 1/2 bgks bumbu penyedap/kaldu ayam
  9. Gunakan 5 sdm tepung kanji
Langkah-langkah menyiapkan Cireng Nasi:
  1. Siapkan bahan. Haluskan nasi dengan ulekan. (Saya lebih suka nasinya tidak terlalu halus).
  2. Haluskan bawang putih garam dan ketumbar. Kemudian masukan tepung kanji kedalam nasi.
  3. Selanjutnya aduk sampai tercampur merata. Masukan bumbu halus dan daun bawang penyedap dan merica.
  4. Sementara itu didihkan air atau boleh langsung pakai air panas biasa. Masukan air sedikit demi sedikit kedalam campuran nasi dan tepung. Kemudian aduk merata sampai membentuk adonan.
  5. Selanjutnya panaskan minyak dan bentuk cireng nasi langsung di minyak yang telah panas. Kemudian goreng sampai warnanya kecoklatan. Lakukan sampai cireng habis.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Cireng Nasi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on