This page looks best with JavaScript enabled

Resep Mie Goreng Spesial (simple), Enak Banget

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Emily King

Mie Goreng Spesial (simple)
Mie Goreng Spesial (simple)

Anda sedang mencari inspirasi resep mie goreng spesial (simple) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie goreng spesial (simple) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie goreng spesial (simple), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan mie goreng spesial (simple) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah mie goreng spesial (simple) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Mie Goreng Spesial (simple) menggunakan 17 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Mie Goreng Spesial (simple):
  1. Ambil 4 bungkus indomie goreng
  2. Ambil 1 iket sayur sawi hijau
  3. Ambil 1/4 kubis (kol) iris tipis
  4. Siapkan 2 buah wortel diparut
  5. Gunakan 1 batang daun bawang iris tipis
  6. Ambil 3 butir bakso sapi
  7. Gunakan 3 potong sosis sapi
  8. Gunakan 2 butir telur ayam
  9. Ambil Bumbu halus:
  10. Sediakan 5 siung bawang putih
  11. Siapkan 2 butir kemiri
  12. Siapkan 1/4 Bawang Bombay iris tipis
  13. Gunakan 1 sdm minyak wijen
  14. Gunakan 2 sdm kecap manis
  15. Gunakan secukupnya garam
  16. Siapkan kaldu bubuk (bisa di skip)
  17. Sediakan margarine
Cara menyiapkan Mie Goreng Spesial (simple):
  1. Siapkan wadah, kocok lepas 2butir telur ayam beri garam sedikit. Lalu panaskan teflon beri 1sdm margarine dadar telur ayam masak hingga matang. Setelah itu iris tipis dadar telur (sesuai selera). Sisihkan
  2. Haluskan bumbu halus : bawang putih dan kemiri (uleg).
  3. Rebus sayur sawi, bakso dan sosis lalu potong sesuai selera. Sisihkan.
  4. Siapkan wajan, rebus mie sampai dengan setengah matang. Tiriskan. Lalu siram mie dengan air dingin (untuk menghentikan proses pematangan), tuang sedikit minyak goreng pada mie tersebut. Angkat tiriskan.
  5. Siapkan wajan, tumis bumbu halus beserta bawang bombay hingga layu dan harum. Lalu masukkan minyak wijen, aduk rata. Setelah itu masukkan bakso, sosis, irisan kubis, dan wortel parut. Masak hingga setengah matang.
  6. Lalu masukkan mie yg sudah direbus tadi, aduk2 agar tercampur rata. Lalu masukkan bumbu indomie, garam, kaldu bubuk dan kecap manis. Setelah itu aduk rata dan koreksi rasa. Terakhir masukkan irisan daun bawang. Masak sebentar hingga matang dengan api sedang.
  7. Angkat dan siap disajikan bersama irisan tomat, irisan timun, serta irisan telur dadar di atasnya. Nyumm.. yummi 😋.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Mie Goreng Spesial (simple) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on