This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Membuat Nasi Goreng Jawa 5 menit 😄, Lezat

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Agnes Townsend

Nasi Goreng Jawa 5 menit 😄
Nasi Goreng Jawa 5 menit 😄

Lagi mencari ide resep nasi goreng jawa 5 menit 😄 yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng jawa 5 menit 😄 yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng jawa 5 menit 😄, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi goreng jawa 5 menit 😄 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Siapa yang kangen nasi goreng bikinan emak?? Nasi goreng beraroma belacan/terasi/ikan tanpa saos kecap dengan rasa pedas gurih yg mantap! Mau ditambah telor, sosis dll juga bisa!

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi goreng jawa 5 menit 😄 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Nasi Goreng Jawa 5 menit 😄 memakai 7 bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi Goreng Jawa 5 menit 😄:
  1. Ambil 1 piring nasi putih (lebih enak nasi yg nginep ya manteman 😂)
  2. Sediakan 2 siung bawang putih
  3. Gunakan 1 bh tomat ukuran sedang
  4. Ambil 4 bh cabe rawit (atau sesuau selera)
  5. Ambil 1/2 bks terasi udang (saya pake terasi ABC)
  6. Sediakan 2 sdm minyak goreng
  7. Gunakan Secukupnya garam dan kaldu bubuk (Masako)

Daging ayam suwir, potongan tomat dan kol, serta telur orak-arik makin memperkaya rasanya.. Lihat juga resep Nasi goreng jawa enak lainnya. Beda nasi goreng Jawa dengan yang lainnya, yakni ada tambahan taoge bersama bumbu berwarna kecokelatan pedas manis. Nah kali ini IDN Times bakalan kasih kamu rekomendasi resep nasi goreng jawa dan cara membuatnya yang gampang, mudah kok bikinnya kamu bisa coba sendiri dirumah.

Langkah-langkah membuat Nasi Goreng Jawa 5 menit 😄:
  1. Geprek bawang putih. Iris tomat. Iris cabe rawit. Remas terasi. Panaskan minyak. Tumis bumbu sebentar saja. Tambahkan nasi putih. Aduk rata. Tambahkan garam dan kaldu bubuk. Masak dengan api besar. Masak hingga matang. Sajikan. 😊

Berbekal bahan-bahan yang mudah untuk didapatkan, nasi goreng Jawa adalah solusi dari masalah lapar kamu - khususnya ketika malam datang menjemput. Betul, bisa jadi banyak tukang nasi goreng berseliweran di berbagai penjuru kompleks perumahanmu - tapi tidak ada yang mengalahkan hasil masak sendiri. Nasi goreng Jawa biasanya identik dengan rasanya yang manis, bahan-bahan yang biasa dipakai dalam memasak nasi goreng juga bervariasi mulai dari cabai, bawang merah, bawang putih, terasi, kemiri serta tidak lupa menggunakan kecap manis bangao yang memberikan. Angkat nasi goreng mawut dari kompor, lalu sajikan selagi hangat. Demikian resep dan cara membuat nasi goreng mawut.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi Goreng Jawa 5 menit 😄 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on