This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi goreng jawa, Enak Banget

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Dale Walsh

Nasi goreng jawa
Nasi goreng jawa

Sedang mencari inspirasi resep nasi goreng jawa yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng jawa yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng jawa, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nasi goreng jawa yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

William Wongso's Nasi Goreng Jawa uses a punchy spice paste called bumbu with shrimp paste for this comforting fried rice from Surabaya, a city in East Java, Indonesia. This Nasi Goreng Jawa (Javanese Fried Rice) recipe is commonly used for Indonesian. They usually make the fried rice without any meat, then later serve either with omelette or fried egg (or we call it Telur Mata Sapi), fried chicken and prawn cracker (krupuk udang).

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi goreng jawa yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi goreng jawa menggunakan 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Nasi goreng jawa:
  1. Sediakan secukupnya Nasi
  2. Ambil Telur
  3. Siapkan Bumbu:
  4. Sediakan 3 bawang putih
  5. Sediakan 6 bawang merah
  6. Gunakan 5 sdm Saos tidak pedas
  7. Ambil secukupnya Kecap
  8. Gunakan secukupnya Gula, garam,penyedap

Nasi goreng Jawa (bahasa Jawa: ꦱꦼꦒ ꦒꦺꦴꦉꦁ ꦗꦮ, translit. Sega gorèng Jåwå) adalah nasi goreng khas Jawa yang berbeda dengan nasi goreng China. Perbedaannya adalah nasi goreng China biasanya berwarna agak kuning karena dicampur kari untuk versi Kanton Singapura serta nasi goreng China RRC berwarna merah muda dengan lauk sayuran, daging babi dan udang atau nasi goreng dengan. Nasi Goreng is traditionally served with a fried egg and a side of fresh vegetables (commonly plain juicy wedges of tomato and cucumber).

Langkah-langkah menyiapkan Nasi goreng jawa:
  1. Siapkan bawang merah dan bawang putih lalu haluskan.
  2. Panaskan wajan beri minyak secukupnya tunggu hingga panas. Klau sudah panas masukkan bumbu halus sampai baunya harum. Masukkan telur lalu orak arik.
  3. Masukkan nasi lalu beri gula, garam, penyedap masak sampai semuanya tercampur rata.
  4. Lalu beri saos dan kecap aduk rata sampai tercampur rata. Masak hingga matang.
  5. Jika rasa sudah pas lalu matikan. Siap disajikan.

Both these side options are very typical in various parts of Asia to add protein and vegetables to a plate to turn something carb-heavy into a meal. Nasi Goreng Jawa (Javanese Fried Rice) Step By Step. Heat the oil in the wok over medium-heat. Sauté the ground spices until fragrant. Keep stirring until the rice blended with the ground spices.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi goreng jawa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on