This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Goreng Jawa Special Terasi Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Herbert Todd

Nasi Goreng Jawa Special Terasi
Nasi Goreng Jawa Special Terasi

Sedang mencari inspirasi resep nasi goreng jawa special terasi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng jawa special terasi yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng jawa special terasi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan nasi goreng jawa special terasi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Nasi goreng jawa spesial enak lainnya. Haluskan semua bumbu halus, bisa diulek atau pakai blender. Lihat juga resep Nasi Goreng Terasi special enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nasi goreng jawa special terasi yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi Goreng Jawa Special Terasi memakai 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nasi Goreng Jawa Special Terasi:
  1. Sediakan Nasi putih
  2. Sediakan 1 butir telur
  3. Gunakan 2 batang daun bawang
  4. Siapkan Bahan yang di haluskan
  5. Sediakan 3 siung bawang merah
  6. Siapkan 1 siung bawang putih
  7. Gunakan 3 buah cabai merah
  8. Sediakan 1 buah terasi
  9. Ambil secukupnya Garam, merica, kaldu bubuk, kecap manis

This dish can be found in Javanese cuisine and quite popular in Indonesia, especially Java. Commonly, this rice dish uses sambal ulek as seasoning and has a spicy taste. List of fried rice dishes; Cuisine of Indonesia Tumis bumbu halus. Masukkan kecap, ayam, bakso & nasi lalu aduk rata.

Cara membuat Nasi Goreng Jawa Special Terasi:
  1. Haluskan semua bumbu
  2. Panaskan minyak dalam wajan, tumis bumbu yang sudah di haluskan sampai harum. Tambahkan daun bawang
  3. Tambahkan 1 butir telur, aduk² sampai setengah matang.
  4. Masukkan nasi putih.
  5. Bumbui dengan garam, merica, kaldu bubuk dan kecap secukupnya. Aduk sampai matang dan koreksi rasa
  6. Sajikan dengan tambahan telur ceplok dan irisan tomat atau mentimun

Goreng sampai nasi kering & harum. Beri daun bawang, aduk & masak sebentar saja. Hias dengan telur & taburi bawang goreng. Klik pada link untuk melihat resep untuk membuat sendiri Bakso Sapi Setiap daerah memiliki ciri khas tersendiri dalam sajian kulinernya. Termasuk nasi goreng pun memiliki kekhasan-nya sendiri di setiap daerah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi Goreng Jawa Special Terasi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on