This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Menyiapkan Cireng nasi sederhana, Lezat Sekali

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Rosie Gutierrez

Cireng nasi sederhana
Cireng nasi sederhana

Anda sedang mencari inspirasi resep cireng nasi sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cireng nasi sederhana yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Cireng Nasi enak lainnya. Cireng nasi ini cocok jadi camilan di rumah. Fimela.com, Jakarta Kalau biasanya cireng dibuat dari bahan tepung kanji, kali ini kita akan coba buat cireng dengan bahan nasi.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cireng nasi sederhana, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan cireng nasi sederhana yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cireng nasi sederhana yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Cireng nasi sederhana memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Cireng nasi sederhana:
  1. Gunakan 2 centong nasi
  2. Siapkan 4 sendok tepung sajiku serbaguna
  3. Sediakan 1 pcs sosis sonice rasa sapi
  4. Gunakan 1 sdm bawang goreng
  5. Gunakan 1 pcs sosis sonice rasa sapi
  6. Sediakan 1 sdm bawang goreng
  7. Siapkan Daun bawang
  8. Ambil Daun seledri
  9. Ambil secukupnya Minyak goreng

Cara membuatnya juga mudah, tentunya juga lebih sehat karena bahan di dapur sendiri tentu lebih terjaga kualitasnya. Fimela.com, Jakarta Kalau biasanya cireng dibuat dari bahan tepung kanji, kali ini kita akan coba buat cireng dengan bahan nasi. Kita bisa membuat cireng nasi yang empuk dengan bumbu bawang yang gurih. Resep cireng nasi sederhana dan mudah.

Cara menyiapkan Cireng nasi sederhana:
  1. Cincang halus sosis
  2. Campurkan semua bahan (nasi putih, tepung sajiku serbaguna, sosis, bawang goreng, daun bawang dan seledri)
  3. Ambil campuran bahan secukupnya. Bentuk adonan seperti bulatan lalu digepengkan
  4. Panaskan minyak goreng. Lalu goreng cireng hingga kuning ke emasan. Angkat lalu sajikan hangat hangat

Dijamin anti gagal, dan nasi sisa di rumah tidak terbuang sia-sia. Jenis camilan ini pun sangat cocok dinikmati saat nonton TV dengan keluarga. Berikut ini Merdeka.com menyajikan resep dan cara membuat cireng dari nasi sisa di rumah. Jangan dibuang ya Mommies, biar tidak mubadzir sia-sia nasi masih bisa dimanfaatkan loh jadi cireng cemilan anak 😍. Kenapa harus Nasi Cireng, karena bahan-bahan yang diperlukan adalah dari nasi sisa makan kita.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cireng nasi sederhana yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on