This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Menyiapkan Nasi goreng jawa mentega yang Enak

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Andre Chandler

Nasi goreng jawa mentega
Nasi goreng jawa mentega

Sedang mencari ide resep nasi goreng jawa mentega yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng jawa mentega yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng jawa mentega, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan nasi goreng jawa mentega yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nasi goreng mentega biasanya cenderung gurih, tapi kalau lebih suka manis, bisa menambahkan gula atau kecap manis. Bisa tambahkan irisan bawang daun bersamaan dengan nasi, supaya aromanya lebih wangi. Kalau kamu mau lebih banyak isian boleh saja, misalnya bakso, kacang polong, atau bahkan irisan kubis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasi goreng jawa mentega sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi goreng jawa mentega menggunakan 11 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Nasi goreng jawa mentega:
  1. Siapkan 1 piring nasi (boleh nasi sisa atau nasi baru masak)
  2. Siapkan 1 ikat sawi hijau
  3. Gunakan 5 siung Bawang Merah
  4. Siapkan 3 siung Bawang Putih
  5. Sediakan 5 biji Cabe rawit
  6. Sediakan 2 lembar Daun jeruk
  7. Siapkan 1 sdt terasi
  8. Gunakan 1 sdt margarin
  9. Siapkan 1 sdm saos tiram
  10. Gunakan Garam penyedap
  11. Ambil 1

Nasi goreng mentega merupakan salah satu makanan yang mengingatkan kita pada masa kecil. Bagaimana tidak, biasanya ibu memasak nasi goreng mentega untuk bekal kita di sekolah atau sebagai sarapan di minggu pagi. Kadang suka kangen sama nasi goreng "seadanya" ini yang justru rasanya kena banget di lidah. Kali ini coba resep Nasi Goreng Mentega dengan potongan daging asap, telur, dan kacang polong yang memperkaya rasa.

Langkah-langkah membuat Nasi goreng jawa mentega:
  1. Siapkan bumbu yang mau di haluskan (bawang merah, bawang putih, cabe rawit, daun jeruk, garam,terasi), uleg sampai halus.
  2. Iris sawi sesuai selera.
  3. Tumis bumbu halus pakek mentega. Sampai bau haruummmmmmm….
  4. Masukan sawi tumis smpek setengah layu, masuk kan nasi, tmbahkan saos tiram dan penyedap jangan lupa. Aduk terus smpai rata, dan jangan lupa di koreksi rasanya dulu sebelum di sajikan 😁
  5. Sajikan hangat" dengan telur ceplok. Selamat mencobaaa 😁😁😁

Ajak anak untuk berkreasi di dapur, yuk! Tapi pada nasi goreng, Anda bisa membuat rasanya menjadi lebih enak dan gurih ketika Anda memasak menggunakan mentega bukan menggunakan minyak goreng. Lihat juga resep Nasi goreng mentega + telur enak lainnya. Nasi Goreng Mentega Sederhana - Begitu banyak resep nasi goreng, ada resep nasi goreng seafood, nasi goreng spesial, nasi goreng Surabaya, nasi goreng sederhana, nasi goreng bumbu kunyit, nasi goreng babat, nasi goreng kambing, nasi goreng jawa, nasi goreng kampung dan masih banyak lagi. Bumbu nasi goreng pun sangat beragam, tergantung dari jenis nasi goreng yang mau dibuat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi goreng jawa mentega yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on