This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Goreng Jawa bumbu iris, Sempurna

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Lizzie Collier

Nasi Goreng Jawa bumbu iris
Nasi Goreng Jawa bumbu iris

Lagi mencari ide resep nasi goreng jawa bumbu iris yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng jawa bumbu iris yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Nasi Goreng Bumbu Iris enak lainnya. SajianSedap.com - Resep Nasi Goreng Bumbu Iris mungkin bisa jadi inspirasi kalau anda tidak mau menyajikan menu sarapan yang nikmat dan tidak repot saat dibuat. Sesuai dengan namanya, kita hanya cukup mengiris bumbunya kalau ingin membuat Resep Nasi Goreng Bumbu Iris yang enak ini.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng jawa bumbu iris, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan nasi goreng jawa bumbu iris enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi goreng jawa bumbu iris sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Nasi Goreng Jawa bumbu iris menggunakan 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Nasi Goreng Jawa bumbu iris:
  1. Sediakan 6 siung bawang merah
  2. Ambil 2 siung bawang putih
  3. Ambil 1 buah cabe merah
  4. Gunakan 7 buah cabe rawit
  5. Gunakan 1/3 sendok teh merica bubuk
  6. Sediakan 1 sendok teh garam(bila suka asin,boleh di tambah)
  7. Ambil 1 sendok teh balacan
  8. Ambil 4 entong nasi
  9. Sediakan 2 buah sosis potong dadu kecil2
  10. Siapkan 3 buah telor ceplok potong dadu kecil2
  11. Ambil Secukupnya minyak goreng untuk menumis

Termasuk nasi goreng pun memiliki kekhasan-nya sendiri di setiap daerah. Kalau Anda pernah mengunjungi daerah Jawa, jangan pernah lupa mencicipi kuliner malam nasi goreng Jawa yang ada hampir di setiap sudut jalan dan rumah makan. Rasa nasi goreng Jawa memang bikin ketagihan. Proses membuatnya Nasi Goreng Bumbu Iris tergolong cepat karena semua bumbu hanya perlu diiris saja.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Goreng Jawa bumbu iris:
  1. Cuci bawang merah,bawang putih,cabe merah dan cabe rawit lalu tiriskan. Potong2 semua bumbu tersebut beserta cabenya.
  2. Panaskan wajan dan tuangi minyak. Tumis bawang putih,cabe merah dan cabe rawit hingga harum. Lalu masukkan bawang merah dan tumis hingga layu,tambahkan merica,garam dan balacan. Tumis sebentar dan masukkan nasinya. Tumis hingga tercampur rata,masukkan sosis dan telornya. Tumis lagi kurleb 5 menit.
  3. Setelah matang,sajikan.

Berikut Resep Nasi Goreng Bumbu Iris dari Sajian Sedap. Bumbu nasi goreng instan ini memang dihadirkan khusus bagi kamu yang senang dengan segalanya yang serba praktis. Resep Nasi Goreng Bumbu Iris oleh Cicilia Yustina Salamony - Cookpad Nasi Goreng Jawa KOMPAS.com - Sejumlah nasi goreng di Indonesia identik dengan penggunaan kecap manis. Namun, ada juga nasi goreng tanpa kecap manis yang biasanya disebut nasi goreng hong kong.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi Goreng Jawa bumbu iris yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on