This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mie Goreng Jawa Enaaakkk Gampang, Lezat Sekali

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Laura Cruz

Mie Goreng Jawa Enaaakkk Gampang
Mie Goreng Jawa Enaaakkk Gampang

Lagi mencari ide resep mie goreng jawa enaaakkk gampang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mie goreng jawa enaaakkk gampang yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie goreng jawa enaaakkk gampang, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan mie goreng jawa enaaakkk gampang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan mie goreng jawa enaaakkk gampang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Mie Goreng Jawa Enaaakkk Gampang memakai 17 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Mie Goreng Jawa Enaaakkk Gampang:
  1. Ambil 200 gr Mie (basah/kering)
  2. Gunakan Secukupnya sawi hijau, potong2
  3. Sediakan Secukupnya kol, potong2
  4. Ambil 1 buah wortel, iris koreng api
  5. Sediakan Sebatang daun bawang, iris
  6. Gunakan Sebatang daun seledri, iris
  7. Siapkan 1 butir kemiri
  8. Sediakan 2 butir bawang putih
  9. Ambil 3 butir bawang merah
  10. Sediakan 2 sdm kecap manis
  11. Gunakan Secukupnya penyedap rasa
  12. Ambil Secukupnya garam
  13. Ambil 50 ml Minyak untuk menggoreng
  14. Siapkan 2 buah sosis iris serong
  15. Gunakan 5 buah bakso sapi, iris tipis
  16. Ambil 2 ekor cumi basah Vaname, iris sesuai selera
  17. Gunakan 2 butir telur
Cara menyiapkan Mie Goreng Jawa Enaaakkk Gampang:
  1. Jika pakai mie basah, cuci mie dg air panas 2x. Yg pertama cuci lalu buang/tiriskan airnya, yg kedua kalinya rendam dg air panas dan biarkan sesaat sambil siapkan bahan lainnya. Jika menggunakan Mie kering kemasan, misal "cap burung dara", rebus dulu mienya, kemudian tiriskan, beri 1 sdm minyak goreng, aduk sisihkan.
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri & garam.
  3. Panaskan minyak goreng, gunakan api sedang. Ceplok telur aduk acak2 hingga menjadi telur orek, pinggirkan saja telurnya di bagian pinggir wajan ya bun…gak usah diangkat. Masukan cumi, sosis & bakso. Aduk dulu hingga kena minyak panas, kamudian bisa dicampur dg telur oreknya. Kecilkan api. Aduk2 hingga cuminya mekar, sosis dan bakso pun mekar.
  4. Masukan bumbu halus, aduk rata kurleb 1 menit. Masukan sayuran, aduk hingga layu. Masukan mie yg sdh ditiriskan. Aduk hingga rata. Tuang kecap, dan penyedap, aduk rata. Tes rasa. Aduk terus hingga rata & matang.
  5. Angkat mie, tuang dalam piring saji. Siap dinikmati. Selamat mencoba 😊

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat mie goreng jawa enaaakkk gampang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on