This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi Goreng Jawa, Bisa Manjain Lidah

 ·  β˜• 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Pauline Thomas

Nasi Goreng Jawa
Nasi Goreng Jawa

Sedang mencari ide resep nasi goreng jawa yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng jawa yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

William Wongso's Nasi Goreng Jawa uses a punchy spice paste called bumbu with shrimp paste for this comforting fried rice from Surabaya, a city in East Java, Indonesia. This Nasi Goreng Jawa (Javanese Fried Rice) recipe is commonly used for Indonesian. They usually make the fried rice without any meat, then later serve either with omelette or fried egg (or we call it Telur Mata Sapi), fried chicken and prawn cracker (krupuk udang).

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng jawa, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nasi goreng jawa enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi goreng jawa sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Nasi Goreng Jawa menggunakan 13 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nasi Goreng Jawa:
  1. Siapkan Secukupnya Nasi Putih
  2. Ambil 1 butir Telur
  3. Ambil 8 Biji Baso Sapi
  4. Sediakan Bumbu Halus :
  5. Gunakan 9-10 Btr Bawang Merah
  6. Siapkan 4 Btr Bawang Putih
  7. Siapkan Cabe Rawit (Optinal)
  8. Siapkan Bawang Daun Putih (Optinal)
  9. Sediakan Bumbu Tambahan :
  10. Siapkan Garam
  11. Ambil Penyedap
  12. Gunakan Sedikit Kecap Manis
  13. Sediakan Secukupnya Minyak Goreng

Kamu juga bisa menambahkan menu tambahan lain saat menyajikan nasi goreng. Misalnya disajikan bersama telur mata sapi, telur omelet dan sejenisnya. Nah sekarang Kamu akan dibawa untuk mengulik cara memasak nasi goreng khas Jawa dengan bumbu sederhana tetapi menghasilkan. Sedangkan nasi goreng pilihan banyak masyarakat tak lain adalah nasi goreng Jawa.

Cara menyiapkan Nasi Goreng Jawa:
  1. Siapkan Bahan² Dan Haluskan Bumbunya, Untuk Bumbu Sesuaikan Saja Sama Berapa Banyak Nasinya Ya 😊
  2. Orak Arik Telur Dan Goreng Sebentar Baso Sapi
  3. Panaskan Wajan, Beri Minyak Dan Tumis Bumbu Halus Sampai Harum, Masukan Bumbu Tambahan, Dan Masukan Nasi, Aduk Goreng Dan Tes Rasa, Tambahkan Bumbu Lain Jika Di Rasa Kurang Sedap, Kalau Saya Suka Tambah Kecap Manis, Dan Terakhir Masukan Semua Topping, Goreng Lagi Dan Siap Di Hidangkan
  4. Selamat Mencoba 🌻🌻🌻

Cara membuat nasi goreng Jawa ini terbilang mudah dan gampang. Cukup memadukan bumbu-bumbu dasar khas Nusantara seperti bawang putih, bawang merah, dan cabai. Kemudian diaduk rata lalu dicampur nasi. Tak lupa tuangkan kecap manis untuk menambah cita rasa spesial. Kering Tempe (Sweet & Spicy Deep Fried Tempeh) B.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi goreng jawa yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on